4 Club Lolos ke Perempat Final Liga Champions

BERITAKARYA.CO.ID - Empat klub sudah lolos ke perempat final Liga Champions musim 2018/2019 setelah Manchester United dan FC Porto menjadi dua tim terakhir yang memastikan langkah ke babak selanjutnya, Kamis (7/3/2019) dini hari tadi.
LIGA CHAMPIONS: Manchester United memastikan langkah ke perempat final Liga Champions. Foto Repro/Reuters/John Sibley/NET

Dilansir dari CNNIndonesia.com, empat klub yang sudah memastikan lolos ke perempat final Liga Champions tersebut adalah Manchester United (Inggris), Tottenham Hotspur (Inggris), Ajax Amsterdam (Belanda), FC Porto (Portugal).

Pada laga Man United Vs Paris Saint-Germain dini hari tadi, secara dramatis lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah menang 3-1 atas Paris Saint-Germain pada leg kedua 16 besar di Parc Des Princes. Gol penalti Marcus Rashford di injury time babak kedua memastikan langkah Man United.

Dengan skor agregat imbang 3-3, Man United berhak menyingkirkan PSG dengan keunggulan produktivitas gol tandang. Pada leg pertama yang berlangsung di Old Trafford, 12 Februari lalu, Man United kalah 0-2 dari PSG.

Sementara FC Porto harus melalui babak tambahan saat menjamu AS Roma di Stadion Dragao setelah 90 menit laga berakhir 2-1 untuk tuan rumah. Pada leg pertama Porto kalah 1-2 dari Roma. Gol penalti Alex Telles pada menit ke-117 memastikan kemenangan agregat 4-3 atas Roma.

Sehari sebelumnya Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam sudah lebih dulu memastikan langkah ke perempat final. Tottenham unggul agregat 4-0 atas Borussia Dortmund setelah menang 1-0 di Signal Iduna Park lewat gol Harry Kane.

Ajax merupakan salah satu tim kejutan di babak perempat final Liga Champions. Klub asal Belanda itu secara mengejutkan menyingkirkan juara bertahan dalam tiga musim terakhir Real Madrid setelah menang 4-1 pada leg kedua di Santiago Bernabeu. Ajax lolos dengan kemenangan agregat 5-3.

Empat tiket perempat final Liga Champions lainnya akan ditentukan pekan depan saat Manchester City vs Schalke 04, Juventus vs Atletico Madrid, Barcelona vs Lyon, dan Bayern Munchen vs Liverpool.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Olahraga
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • Pengenalan Selam Dasar ala POSSI Cilegon

    Pengenalan dasar bagi warga pehobi olahraga selam tersebut merupakan salah satu program POSSI Kota Cilegon 2019. Prgram perdana yang digelar itu awalnya hanya terbatas untuk 10 orang saja. Namun...
  • Tim Basket Pelajar Cilegon Menang Tipis atas Tim Pandeglang

    Pada laga pertama yang digelar di GOR Maulana Hasanuddin, Ciceri, Kota Serang itu, Tim Basket Pelajar Putra Kota Cilegon sukses mengalahkan tim pelajar Pandeglang dengan skor tipis 26-25. Official...
  • Laga CUFC Vs Perserang Ricuh

    Kericuhan bermula dari Suporter Perserang tidak terima dengan gol yang diciptakan pemain CUFC di menit 50-an. Suporter menilai gol tersebut kontroversial karena dianggap ada pelanggaran. Tak terima dengan keputusan...
  • Danlanal Didorong Pimpin POSSI Banten

    Munculnya nama Danlanal Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah itu sejalan dengan berakhirnya masa kepengurusan Pengprov POSSI Banten yang saat ini kekosongan kepemimpinan. Perlu diketahui, POSSI Banten saat ini dipimpin...