43 Lurah di Cilegon Dapat Mobil Dinas Baru

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pemerintah Kota Cilegon menganggarkan untuk pengadaan mobil dinas baru bagi 43 lurah di Kota Cilegon 2020 mendatang.
Kepala BPKAD, Maman Mauludin/Foto Repro Bantennews.co.id/NET

Kepala Badan Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Maman Mauludin membenarkan rencana jatah mobil baru untuk 43 lurah tersebut.

“Iyah ada jatah mobil baru untuk para lurah. Anggaranya di ABT 2019. Dan kemungkinan 2020 mereka (lurah,red) udah dapat mobil baru tersebut,” kata Maman kepada wartawan saat ditemui usai kegiatan Efaluasi Kegiatan DPWKel di Aula Bappeda Cilegon, Selasa (10/9/2019).

Maman menjelaskan, mobil dinas untuk 43 lurah tersebut dimaksudkan untuk menunjang para lurah dalam melakukan kegiatan dengan masyarakat.

“Lurah kan pejabat yang langsung dekat ke masyarakat, jadi perlu kita tunjang juga setiap kegiatan mereka. Karena, selama ini mereka (lurah) menggunakan mobil bekas OPD, nanti mobil bekas yang mereka pakai akan kami tarik penggunaannya dan mobil-mobil itu akan langsung kami lelang,” jelasnya.

Disinggung besaran APBD yang dibutuhkan untuk membeli mobil dinas para lurah itu, Maman tidak menyebutkan. “Anggaranya saya lupa berapa. Jenisnya minibus aja,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, , Edi Hilfiandi mengaku baru mendengar adanya rencana dari Pemkot Cilegon yang akan membeli mobdis baru untuk 43 kelurahaan di Kota Cilegon.

“Benar tah ada mobil baru? Wah saya baru dengar informasinya. Saya sih prinsipnya, ada atau tidak ada mobil baru bersyukur aja. Kalau gak bersyukur takutnya nanti ada yang “ngambek”. Tapi kok lama ya nerimanya di awal 2020 ini?,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY