6 Mahasiswa Untirta Dikabarkan Hilang di Gunung Pulosari

BERITAKARYA.CO.ID, PANDEGLANG - Enam mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang, Banten dikabarkan hilang kontak saat melakukan pendakian di Gunung Pulosari, Pandeglang, Banten, Jumat (9/11/2018).
Gunung Pulosari/NET

Dilansir laman detik.com, mahasiswa Unitrta yang melakukan pendakian sesungguhnya berjumlah 13 orang. Namun pada Minggu (11/11/2018) kemarin sekitar pukul 19.00 WIB, 7 orang mahasiswa kemudian kembali turun dari gunung. Namun sisanya yakni sebanyak 6 orang hilang kontak.

Kapolsek Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, 7 mahasiswa yang sudah turun itu kemudian melaporkan ke warga sekitar dan ke Polsek Mandalawangi.

“13 orang berangkat mendaki, 7 orang sudah kembali. 6 orang masih dalam pencarian,” kata AKBP Indra seperti dilansir detik.com, Senin (12/11/2018).

Indra mengungkapkan, Gunung Pulosari sebetulnya masih ditutup untuk pendakian. Namun, dari informasi, para mahasiswa sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD Pandeglang untuk melakukan pendakian.

Kepolisan saat ini menurunkan 1 pleton pasukan untuk mencari keberadaan 6 mahasiwa Untirta. Selain itu, beberapa pendaki juga dilibatkan untuk mencari ke 6 pendaki yang hilang kontak.

“Dari polres sudah ke sana, pencarian sedang dilakukan bersama komunitas pendaki,” ujarnya.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Pandeglang
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY