6 Mahasiswa Untirta Ditemukan di Saketi

BERITAKARYA.CO.ID, PANDEGLANG - Enam mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang, Banten, yang dikabarkan hilang kontak saat mendaki Gunung Pulosari, Kabupaten Pandeglang sudah ditemukan. 
SELAMAT: Foto Repro/NET

Enam mahasiswa yang dikabarkan hilang kontak dan diumumkan di Instagram story akun @Untirtakita itu ditemukan di Desa Palembang, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (12/11/2018). Mereka adalah Aldhan, Jujun, Claudio, Nazhan, Indri dan Dinda.

Sekertaris Desa Palembang, Haerudin seperti dilansir bantenhits.com mengatakan, keenam orang mahasiswa yang terdiri dari dua perempuan dan empat laki-laki itu ditemukan tengah beristirahat di kebun milik warga setempat.

“Ada laporan dari warga kami, katanya ada orang tengah beristirahat di kebun miliknya,”  ungkap Haerudin seperti dilansir bantenhits.com, Senin (12/11/2018).

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono menjelaskan, petugas gabungan yang melakukan pencarian sudah berhasil menemukan ke enam pendaki dengan kondisi selamat.

“Sudah ditemukan pagi tadi (hari ini, red) dalam keadaan selamat. Para pendaki ditemukan di wilayah Kecamatan Saketi,” kata Kapolres seperti dilansir poskotanews.com, Senin (12/11/2018).

Redaksi beritakarya.co.id, Senin (12/11/2018) menerima kiriman video proses evakuasi enam mahasiswa yang dilakukan Tagana. Dari video yang berurasi cukup singkat itu dijelaskan bahwa para mahasiswa yang dikabarkan hilang itu dalam perjalanan turun.

Sebelumnya, Instagram story akun @Untirtakita mengumumkan bahwa ada rekan mereka yang hilang kontak di Gunung Pulosari.

Assalamualaikum Sobat Tirtayasa, mohon doanya, kawan kita saat ini hilang kontak di Gunung Pulosari dari minggu pagi. Sobat kita bernama Jujun, Claudio, Nazhan, Indri dan Dinda. Fakultas pertanian, semoga kawan-kawan kita baik-baik saja. Amin,” demikian isi pengumuman tersebut.

Diperoleh keterangan, kegiatan pendakian di Gunung Pulosari, Pandeglang diikuti 13 orang pendaki yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Ilmu Sosial dan Pendidikan (FISIP) Untirta. Mereka naik sekitar pukul 20.00 WIB melalui jalur Tamansari, Cihunjuran, Mandalawangi pada Jumat (9/11/2018).

Berdasarkan penuturan salah satu mahasiswa yang berhasil turun, pada Jumat malam mereka tiba di Tamansari, dan langsung melanjutkan perjalanan untuk melakukan pendakian. Mereka memutuskan bermalam setelah tiba di kawah.

Kesesokan harinya, Sabtu (10/11/2018) ke 13 mahasiswa tersebut naik ke puncak. Sayangnya, sekitar pukul 11.00 WIB, enam orang termasuk ketua rombongan memilih untuk lebih lama menikmati pemandangan, sementara tujuh orang lainnya memilih turun untuk membereskan tenda dan barang bawaan lainnya.

Hingga sore menjelang, enam pendaki yang berada di puncak tidak kunjung kembali ke kawah. Karena khawatir,  sebagian dari rombongan memutuskan untuk menyusul dan mencari rekannya.

Dari berbagai sumber.

Iffan Gondrong

Categories
Pandeglang
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY