7 Peserta Diklat Jurnalistik KNPI Cilegon Ikuti Lomba Penulisan Features

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Sedikitnya 7 dari 30-an peserta Diklat Milenial Jurnalistik KNPI Cilegon beberapa waktu lalu telah mengirimkan naskah lomba penulisan features ke Redaksi Beritakarya.co.id.
KNPI CILEGON: Diklat Milenial Jurnalistik/beritakarya.co.id

Seperti diketahui, peserta Diklat Milenial Jurnalistik KNPI Kota Cilegon ditantang untuk adu penulisan features setelah mereka mendapatkan materi dari dua pemateri yakni Iffan Gondrong (CEO Beritakarya.co.id, red) dan Asep Koswara (penulis yang juga pejabat Diskominfo Kota Cilegon, red).

Lomba penulisan features khusus bagi peserta Diklat Milenial Jurnalistik KNPI Kota Cilegon itu digagas oleh Redaksi Beritakarya.co.id, bekerja sama dengan KNPI Kota Cilegon, Yayasan Nurani Dhuafa dan Dinas Kominfo Kota Cilegon.

Juri lomba penulisan features itu ada tiga, pertama Ketua DPD KNPI Kota Cilegon, Rizki Khairul Ikhwan, kedua CEO Beritakarya.co.id, Iffan Gondrong, dan ketiga Asep Koswara mewakili Dinas Kominfo Sandi dan Statistik Kota Cilegon.

Juri akan memilih tiga tulisan features terbaik. Pemenang lomba penulisan features akan diumumkan di Beritakarya.co.id.

“Tiga pemenang lomba nanti akan menapatkan hadiah pembinaan. Karyanya akan tayang di Beritakarya.co.id,” kata Asep Koswara.

Ketua DPD KNPI Kota Cilegon, Rizki Khairul Ikhwan berharap, lomba penulisan features yang merupakan kelanjutan dari Diklat Milenial Jurnalistik bisa menambah semangat pemuda-pemudi Cilegon dalam menulis.

“Terus produktif dalam menulis, sehingga gagasannya bisa terus dituangKan dalam bentuk tulisan,” kata Rizki Khairul Ikhwan, Rabu (1/5/2019).

Sekjen KNPI Kota Cilegon, Deni Sumantri menambahkan, lomba penulisan features adalah jembatan emas bagi generasi muda untuk memulai menulis dan mencurahkan apa yang ada dalam fikiran menjadi sebuah karya tulisan.

“Tentu saya senang jika ada peserta Diklat Milenial Jurnalistik KNPI Cilegon yang muncul sebagai penulis handal. Saya apresiasi,” kata Deni seraya menambahkan akan memberikan bonus hadiah tambahan bagi pemenang lomba.

Menurut rencana, awarding lomba penulisan features KNPI Kota Cilegon akan digelat beberapa hari kedepan, namun belum dipastikan dimana tepat pelaksanaan awarding tersebut.

Penulis: RZ Baihaki

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY