750 Anggota Pramuka Diterjunkan untuk Bantu Pemudik

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Anggota Gerakan Pramuka, selalu terlibat aktif membantu para pemudik setiap musim mudik tiba. Tahun inipun, Anggota Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Banten kembali terlibat terjun untuk membantu para pemudik.
KARYA BAKTI: Ratusan anggota Pramuka saat gelar pasukan di Lapangan Kwarda Banten/beritakarya.co.id

Ratusan anggota Pramuka Kwarda Banten kembali akan diterjunkan untuk membantu pemudik pada arus mudik dan arus balik Lebaran 2109.  Ratusan personel tersebut tersebar di 76 Posko Lebaran di seluruh wilayah Provinsi Banten.

Dalam kegiatan bertajuk Karya Bakti Lebaran (KBL) 2019 itu, Kwarda Banten menerjunkan sedikitnya 750 anggota. “Kita menurunkan 750 personel untuk kegiatan Karya Bakti Lebaran 2019 ini. Semua tersebar di posko-posko yang ditunjuk pengurus Kwarda Banten,” kata Koordinator KBL 2019, Rudi Hadi, usai gelar pasukan KBL 2019 di Lapangan Kwarda Banten, Serang, Banten, Selasa (28/5/2019).

Lebih lanjut Pengurus Andalan Daerah Abdimasgana Kwarda Banten ini, Karya Bakti Lebaran pada arus mudik dan arus balik Idul Fitri tahun ini ditempatkan di lokas lokasi strategis dan banyak dilalui pemudik.

“Semua personel yang diterjunkan di lapangan dibekali tiga tupoksi. Pertama memberikan informasi arah lalu lintas, kedua aksi fisik yakni membantu para pemudik yang membutuhkan bantuan fisik, ketiga, aksi sosial yakni memberikan takjil bagi pemudik yang menjalankan ibadah puasa,” terangnya.

Sementara itu Ketua Kwarda Banten, Mohamad Masduki mengatakan, Karya Bakti Lebaran merupakan agenda kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan sebagai bentuk bakti Pramuka terhadap masyarakat.

“Karya Bakti Lebaran sebagai salah satu wujud nyata anggota Pramuka dalam hal membantu pemudik agar selamat sampai tujuan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Masduki menyampaikan nasehat agar anggota Pramuka yang terlibat dalam Karya Bakti Lebaran tidak memaksakan diri dan mengukur beban yang diemban selama bertugas.

“Semua harus mengukur beban di lapangan. Jangan dipaksakan kalo tidak mampu atau diluar batas kemampuan. Semua harus sesuai porsinya,” kata Masduki saat menasihati para personel yang akan diterjunkan dalam Karya Bakti Lebaran 2019.

Iffan Gondrong

Categories
Serang
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • Ratusan Penyelam Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

    Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut yang diinisiasi oleh Pengcab POSSI Kota Cilegon dan Lanal Banten itu digelar di Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (17/9/2019). Selain...
  • Dendam Diduga Menjadi Motif Pembantaian Satu Keluarga

    Hal itu diketahui setelah pihak kepolisian melakukan otopsi terhadap para korban. “Motif pelaku pembunuhan sadis ini adalah dendam. Itu kita simpulkan setelah melihat hasil otopsi,” kata Kasat Reskrim Polres...
  • Danlanal Banten: Save Our Sea

    Danlanal Banten, Letkol Pelaut (P) Golkariansyah yang turun langsung melakukan penanaman terumbu karang kepada wartawan mengatakan, penanaman terumbu karang merupakan salah satu upaya menjaga kelestarian alam bawah laut. “Kita...
  • Sadis! Satu Keluarga Dibantai Pria Bertopeng

    Persitiwa itu pertama kali diketahui oleh Asgari, tetangga korban. Ia mengaku menemukan ketiganya sudah berlumuran darah saat akan mengambil sesuatu di dalam rumah. “Saya mau ngambil alat di dalam rumah....