Anggota DPRD Cilegon Tak Galau Lagi

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pimpinan fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon yang biasanya selalu berbeda pendapat dalam hampir setiap rapat, kali ini ada hal yang berbeda. Mereka semua sepakat untuk mempercepat pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Cilegon Periode 2019-2024.
Gedung DPRD Cilegon

Rapat Pimpinan (Rapim) Fraksi di DPRD Cilegon pun menyepakati secara bulat agar pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Cilegon definitif digelar besok, Rabu (25/9/2019) besok. Terkesan mendadak, tapi itulah hasil kesepakatan semua pimpinan fraksi.

Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Cilegon dinilai sebagai solusi tepat dari kekosongan kegiatan pasca pelantikan 4 September lalu. Sebab, selama ini mereka belum dapat bekerja secara maksimal karena ketua dan wakil ketuanya masih sementara. Hal itu beradmpak pada belum terbentuknya alat kelengkapan dewan, yang merupakan jantung dari kerja legislasi.

Belum ada tugas, membuat para anggota dewan terpilih boleh dibilang galau. Datang ke gedung dewan tetapi belum bisa berbuat apa-apa. Dengan dilantiknya ketua dan wakil ketua definitif, maka pecah kegalauan para Anggota DPRD Cilegon. Mereka segera memiliki pimpinan definitif.

“Kita percepat jadwal pelantikan Ketua (DPRD Cilegon) karena kalau masih ketua sementara, kan kita belum bisa bekerja. Sekarang ini belum banyak yang bisa kita lakukan. Hanya datang ke kantor, kumpul dengan fraksi,” ungkap Erick Rebiin, Ketua Fraksi Nasdem saat ditemui di Gedung DPRD Cilegon, Selasa (24/9/2018).

Di tempat yang sama, Ketua sementara DPRD Kota Cilegon, Endang Effendi mengatakan, rapat paripurna pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Cilegon definitif akan dilaksanakan besok. Ketua dan Wakil Ketua DPRD Cilegon akan diambil sumpah dan janji oleh Pengadilan Negeri (PN) Serang di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kota Cilegon.

“Awalnya kita jadwalkan hari Kamis. Tapi tadi berdasarkan hasil rapat pimpinan fraksi, semua sepakat mendorong untuk pelaksanaan pelantikannya dipercepat, besok,” ujarnya.

Usai pelantikan penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Cilegon definitif, lanjut Endang, para wakil rakyat akan langsung menggelar rapat untuk membahas tata tertib dan program.

“Jadi besok itu Paripurna Penetapan (Ketua dan Wakil Ketua DPRD Cilegon), hari Kamis kita Paripurna Pembentukan Panitia Khusus Tata Tertib (Pansus Tatib) agar semua anggota dewan bisa segera melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY