Ati Daftar Urutan Kedua Penjaringan Di Gerindra

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Penjaringan untuk bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon jelang Pilkada 2020 mendatang, terus dilakukan oleh sejumlah parpol yang ada di Kota Cilegon.

Kali ini, Partai Gerindra membuka penjaringan tersebut yang dilaksanakan secara serentak mulai 1 November di Sekretariat DPD Gerindra Banten, yang berlokasi di Jalan Serang-Pandeglang, Kota Serang.

Bakal Calon Walikota Cilegon yang diusung oleh Partai Golkar, Ratu Ati Marliati, diwakili oleh Sekretaris DPD Golkar Cilegon, Sutisna Abas, turut serta untuk ikut dalam penjaringan yang diadakan oleh Partai Gerindra dengan mengambil berkas formulir pendaftaran, Senin (4/11/2019).

Diiringi oleh sejumlah Kader dan Pengurus Golkar Cilegon, Sutisna Abas langsung disambut oleh Ketua Tim Penjaringan DPC Gerindra Cilegon, Syadeli.

“Kita ambil formulir ini nomor urut dua, kayanya memang nomor keberuntungan,” tutur pria yang akrab disapa Tisna.

Tisna mengatakan, keikutsertaan Ratu Ati dalam mengikuti penjaringan di Partai Gerindra, sesuai dengan arahan dari Ketua DPD Golkar Cilegon, TB Iman Ariyadi.

“Sesuai arahan Ketua DPD (Golkar Cilegon), beliau menyampaikan untuk serius mengambil formulir dan mengikuti proses tahapan ke Gerindra ini, baru setelahnya penyampaian visi misi,” kata Tisna.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Gerindra Cilegon, Syadeli, menuturkan hingga saat ini sudah ada dua bakal calon walikota yang mengambil formulir pendaftaran penjaringan di Partai Gerinda, yakni Reno Yanuar yang diusung oleh PDI-Perjuangan dan Ratu Ati Marliati yang diusung oleh Partai Golkar.

“Yang jelas kami dari DPC Kota Cilegon ini menjaring lah, kalau untuk verifikasi tetap pusat (DPP) yang menentukan. Kriterianya seperti apa, pimpinan-pimpinan kita yang akan jauh mempelajari itu,” tutur Syadeli.

Syadeli mengatakan, untuk pengembalian formulir beserta berkas kelengkapan persyaratan calon walikota akan dilaksanakan serentak pada 14-15 November.

“Penyerahan kembali itu serentak, dan itu harus diikuti calonnya, jadi diharapkan pengembalian itu di tanggal 14-15 penyerahan pengembalian itu. Setelah pengembalian formulir, itu akan ada penyampaian visi misi dari masing-masing calon. Nanti itu DPD (Gerindra Banten) yang akan mengatur waktu setelah penyerahan berkas formulir. Termasuk bukan hanya visi misi, karena di Gerindra akan ada diskusi lah (terkait ide gagasan untuk Kota Cilegon), jadi Gerindra akan mendorong kesana,” ungkapnya.

Zainal Mutakin

Categories
BantenCilegonPolitikSerang
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY