Atlet, Pelatih Hingga Walikota Raih KONI Award

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Sebagai bentuk penghargaan terhadap insan olahraga, KONI Kota Cilegon menyelenggarakan malam anugerah KONI Award 2019 di Hotel Grand Mangkuputra, Cilegon, Banten.

Penghargaan diberikan kepada atlet berprestasi baik putra maupun putri, para pelatih, hingga pihak lain yang punya andil besar terhadap dunia olahraga di Kota Cilegon.

Dalam KONI Award tersebut juga diserahkan bonus atlet yang meraih prestasi dalam ajang Porprov Banten beberapa waktu lalu.

Ketua Pelaksana KONI Award 2019, Oding Tatang Suherman kepada wartawan mengatakan, KONI Award 2019 merupakan program tahunan yang tujuannya adalah memotivasi atlet dan para pelatih.

“KONI Award kali ini diberikan untuk tiga katagori, yakni atlet, pelatih, dan insan olahraga yang punya jasa besar terhadap dunia olahraga Cilegon,” kata Oding.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Cilegon, Budi Mulyadi ketika dikonfirmasi menegaskan, penghargaan melalui KONI Award adalah bukti nyata bahwa KONI sangat mengapresiasi insan olahraga di Kota Cilegon.

“Saat ini, tidak bisa dipungkiri bahwa atlet Cilegon sudah mengharumkan nama Kota Cilegon dan Baten dengan prestasi yang mereka torehkan,” kata Budi.

Ketua KONI Banten, Brigjen Pol (Pur) Rumiah Kartoredjo menyatakan hal yang senada.

Mantan Kapolda Banten itu bahkan mengapresiasi cara KONI Cilegon memberikan penghargaan kepada insan olahraga.

“Iya, saya sangat mengapresiasi. Mengapresiasi atlet tentu saja tujuannya memberikan motivasi kepada insan olahraga untuk terus berprestasi,” tuturnya.

Rumiah juga menyampaikan rasa bangganya terhadap atlet Cilegon yang saat ini sudah ikut mengharumkan Indonesia di ajang Sea Games beberapa waktu lalu.

“Dukungan pemerintah daerah dan steakholder jelas sangat membantu lahirnya atlet berbakat. Karenanya, saya ucapkan terimakasih kepada Pak Walikota Cilegon,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Edi Ariadi disela-sela acara menegaskan, Pemkot Cilegon berkomitmen dalam pembagunan dunia olahraga. Edi pun berjanji akan terus memberikan dukungan terhadap pembangunan insan olahraga di Kota Cilegon.

Uploader: Risky Ramadhianto

Categories
Olahraga
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • Pengenalan Selam Dasar ala POSSI Cilegon

    Pengenalan dasar bagi warga pehobi olahraga selam tersebut merupakan salah satu program POSSI Kota Cilegon 2019. Prgram perdana yang digelar itu awalnya hanya terbatas untuk 10 orang saja. Namun...
  • Tim Basket Pelajar Cilegon Menang Tipis atas Tim Pandeglang

    Pada laga pertama yang digelar di GOR Maulana Hasanuddin, Ciceri, Kota Serang itu, Tim Basket Pelajar Putra Kota Cilegon sukses mengalahkan tim pelajar Pandeglang dengan skor tipis 26-25. Official...
  • Laga CUFC Vs Perserang Ricuh

    Kericuhan bermula dari Suporter Perserang tidak terima dengan gol yang diciptakan pemain CUFC di menit 50-an. Suporter menilai gol tersebut kontroversial karena dianggap ada pelanggaran. Tak terima dengan keputusan...
  • Danlanal Didorong Pimpin POSSI Banten

    Munculnya nama Danlanal Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah itu sejalan dengan berakhirnya masa kepengurusan Pengprov POSSI Banten yang saat ini kekosongan kepemimpinan. Perlu diketahui, POSSI Banten saat ini dipimpin...