Bangun Gedung Baru, Pemkot Cilegon Habiskan 96 Miliar

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pemkot Cilegon melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon mulai melakukan pembangunan gedung baru Setda Kota Cilegon.
Plang pembangunan gedung baru Setda Kota Cilegon/beritakarya.co.id

Gedung baru yang direncanakan memiliki empat lantai itu terletak di belakang Gedung Praja Mandiri. area Puspemkot Cilegon.

Menurut rencana, anggaran pembangunan gedung baru itu dilakukan dua tahap, yakni tahun 2019 sebesat Rp23 miliar untuk struktur bangunannya, dilanjutkan hingga selesai pada tahun 2020 dengan penambahan anggaran sebesar Rp73 miliar.

Dengan demikian, total anggaran untuk membangun gedung baru itu sebesatRp96.

Pantauan di lokasi, projek yang pernah gagal tender pada tahun 2018 itu saat ini mulai persiapan pekerjaan. Seluruh area yang akan dibangun ditutup menggunakan seng.

Pada papan projek tertera bahwa kontraktor pekerjaan adalah PT Aura Hutaka dengan Manajemen Kontruksi PT Benattin Surya Putra dan Nomor Kontrak: 640/165/SPK/PPK-CK/2019.

Plt Kepala Dinas PUTR Kota Cilegon, Ridwan saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan bahwa DPUTR memiliki pekerjaan pembangunan gedung baru Setda Kota Cilegon dengan pelaksana proyek seperti tersebut di atas.

“Iya betul, gedungnya 4 lantai. Ini dikerjakan dua tahap. Tahun 2019 dianggarkan Rp23 miliar. Itu baru struktur bangunannya saja. Kalau sampai selesai diperkirakan Rp 96 miliar. Nanti tahun 2020 pembangunan dilanjutkan dengan tambahan anggaran Rp73 miliaran,” ujar Ridwan.

Dia menambahkan, pembangunan tahap pertama berupa struktur bangunan ditargetkan selesai selama 6 bulan.

“Tahun ini untuk struktur bangunan ditarget hingga Desember. Setiap bulan harus selesai satu lantai,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY