Berburu Hadiah Sayembara, Nelayan Diterjang Angin Kencang

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON -  Sayembara Rp750 juta yang diumumkan pihak keluarga korban hilang di Pulau Sangiang rupanya sudah cukup luas diketahui masyarakat.

Beberapa saat setelah pengumuman sayembara itu beredar, nelayan di Kota Cilegon langsung tancap gas. Mereka tidak mau menyia-nyiakan kesempatan.

Ibarat kata pepatah “Sambil menyelam minum air” para pencari ikan itu ikut sayembara sambil mencari ikan.

Celakanya, para nelayan yang mencari peruntungan itu malah diterjang angin kencang.

Niat Cari Ikan Sambil Ikut Sayembara Turis Hilang, Nelayan Kena Sapu Angin Kencang.

“Biasa teman-teman, sambil mancing dan ikut sayembara itu. Siapa tahu dapat hadiah. Nggak tahunya, siang tadi malah turun kedarat kena angin barat. Anginnya kencang,” ujar salah satu nelayan Tanjung Peni, Kardi saat di konfirmasi, Selasa (5/11/2019).

Kardi menceritakan, kabar sayembara yang digelar salah satu korban didapat nelayan dari pesan berantai dii Whatsapp. Saat itu, nelayan yang sedang mencari ikan di laut sambil mencari korban di seputaran perairan Cilegon.

“Kalau kemarin memang dapat informasi ada turis yang hilang. Pesan (sayembara) itu baru didapat tadi pagi. Mungkin mereka iseng-iseng sambil cari ikan, sambil nyari korban juga,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, masyarakat Banten dihebohkan dengan beredar pesan singkat yang disebarkan melalui broadcast Whatsapp grup terkait pencarian salah satu korban yang hilang saat menyelam di Perairan Sangiang, Kabupaten Serang, Banten.

Dalam pesan berbentuk file jpeg itu tetulis dicari warga negara Tiongkok, nama Tian Yu, laki-laki usia 35 tahun, tinggi 176 cm dan berat 76 kg.

Pesan juga tertulis, Tian Yu hilang pada 3 November 2019 saat melakukan penyelaman di Pulau Sangiang, Kabupaten Banten.

Bagi yang berhasil menemukannya akan mendapatkan tanda terimakasih sebesar USD 50.000 atau sekitar Rp750 juta.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY