Besok, Ratu Ati Marliati Dilantik

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Wakil Walikota Cilegon terpilih, Hj Ratu Ati Marliati akan dilantik oleh Gubernur Banten di Pendopo Gubernur besok, Selasa (31/7/2019).
Hj Ratu Ati Marliati usai terpilih sebagai Wakil Walikota Cilegon beberapa waktu lalu/Dok Beritakarya.co.id

Pelatikan Ratu Ati Marliati dilaksanakan menyusul Surat Keputusan (SK) Pengesahan dan Pengangkatan Wakil Walikota Cilegon masa jabatan 2015-2020 telah ditandatangani Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Keluarnya SK Pengesahan dan Pengangkatan Wakil Walikota Cilegon sekaligus menepis spekulasi yang berkembang selama ini.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Banten, Gunawan Rusminto, saat dihubungi wartawan mengungkapkan bahwa SK pelantikan Ratu Ati telah ditandatangani. Katanya, staf tengah diutus untuk mencek informasi tersebut.

“Tadi saya dihubungi orang Kemendagri, katanya SK Ibu Ati sudah ditandatangani. Saya sedang cek itu, staf telah berangkat menuju kementerian. SK apa yang sudah ditandatangani, perlu dipastikan dulu,” katanya.

Jika memang SK yang ditandatangani adalah Pengesahan dan Pengangkatan Wakil Walikota Cilegon masa jabatan 2015-2020 untuk Ratu Ati Marliati, maka Gunawan akan segera menghadap Gubernur Banten, Wahidin Halim.

“Jika malam ini staf menginformasikan jika yang ditandatangani itu memang SK Pelatikan Bu Ati, saya akan laporkan ke Pak Gubernur. Sekaligus meminta jadwal waktu, kapan Pak Gubernur bisa melantik,” ujarnya.

Informasi yang diterima Redaksi Beritakarya.co.id malam ini, pelantikan Hj Ratu Ati Marliati akan dilakukan esok sekitar jam 13.00 WIB.

Sementara itu, Ratu Ati Marliati saat dihubungi melalui telepon genggam, mengaku telah mendapatkan informasi yang sama. Bahkan saat dihubungi wartawan, Ratu Ati mengaku tengah mencoba Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB).

“Ibu sedang persiapan untuk besok. Namanya juga perempuan, pasti banyak persiapannya,” ujarnya.

Kepada wartawan, Ratu Ati mengaku bersyukur atas ditandatanganinya SK Pengesahan dan Pengangkatan Wakil Walikota Cilegon masa jabatan 2015-2020. Ia berharap bisa segera melaksanakan tugasnya sebagai Wakil Walikota Cilegon.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY