BPBD Cilegon Sosialisasi Pencegahan Bencana Untuk Pegawai OPD

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Untuk mengantisipasi kejadian bencana di daerah, Pemerintah Kota Cilegon melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah( BPBD) Kota Cilegon mengadakan sosialisasi pencegahan bencana bagi aparatur sipil di Kota Cilegon.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula BPBD Kota Cilegon ini diikuti 35 peserta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Cilegon, Kamis, (03/10/2019).

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, yang sekaligus membuka acara, dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut sebagai antisipasi OPD di Kota Cilegon jika terjadi bencana.

“Sosialisasi ini untuk mengingatkan kepada anggota BPBD dan OPD di Pemerintahan Kota (Pemkot) Cilegon agar bisa terampil, cekatan, cepat, dan tanggap saat terjadi bencana,” katanya.

Hal senada dikatakan Plt. Kepala BPBD Kota Cilegon Erwin Harahap, dengan sosialisasi pencegahan bencana tersebut diharap dapat memberikan pemahaman kepada pegawai di OPD saat disekitar lingkungan terjadi bencana.

“Jadi mereka diberikan pemahaman cara melakukan penangan berbagai bencana serta bisa membantu jika hal itu terjadi,” tuturnya.

Erwin juga menjelaskan, selain memberikan pemahaman tentang penangan bencana di sekitar, pihaknya ingin para peserta memiliki rasa kepedulian yang tinggi jika terjadi bencana.

“Bukan hanya pemahaman menangani bencana, tetapi juga menimbulkan rasa kepedulian dilingkungannya, termasuk menghadapi musim hujan yang akan datang,” jelasnya.

Erwin berharap, semua peserta paham tentang penanganan bencana, dan jika terjadi bencana semuanya bisa ikut berperan.

“Kita berharap bukan hanya anggota BPBD, tetapi semua ikut berperan dalam penanggulangan bencana di Cilegon,” ungkapnya.

Uploader: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY