Buka Pra-Rakorwil Apeksi, Edi Banggakan Program DPWKel

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Walikota Cilegon Edi Ariadi membuka acara Pra-Rakorwil Asoiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Wilayah III di Hotel Royal Krakatau Cilegon, Kamis (12/9/2019).
Walikota Cilegon, Edi Ariadi usai menghadiri acara Apeksi/Beritakarya.co.id

Dalam kesempatan itu, Edi menyatakan bahwa Kota Cilegon menjadi yang paling awal dalam rangka menjalankan amanat yang termaktub dalam UU 23 thun 2014 tentang Pemerintah Darrah agar mengalokasikan anggaran maksimal 5 persen dari APBD setelah dikurangi DAK untuk pembangunan masyarakat di kelurahan.

“Hal positif tersebut telah mendapatkan apresiasi yang positif dari Kemendagri selaku induk pemerintahan yang ada di daerah. Kemendagri telah memberikan rujukan kepada Pemkab atau Pemkot lain utnuk melaksanakan studi banding ke Pemkot Cilegon,” terang Edi.

Walikota Cilegon Edi Ariadi dalam sambutannya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada tim dari Apeksi Komisariat Wilayah III beserta seluruh perangkatnya yang telah menunjuk Kota Cilegon selaku tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan Pra-Rakorwil III Apeksi tahun 2019.

“Atas nama Pemkot Cilegon saya mengucapkan selamat datang di Cilegon kepada 25 orang utusan 25 anggota Apkesi Komisariat Wilayah III,” kata Edi salam sambutannya.

Edi menjelaskan, Pemkot Cilegon patut berbangga dengan pencapaian dalam rangka memberikan stimulan bagi pembangunan yang dilakukan di kewilayahan melalui DPWKel yang digagas sejak 2016.

Ia menambahkan, beberapa pemerintah kabupaten atau kota yang ada di Indonesia sudah berdatangan ke Cilegon. Pelaksanaan DPWKel yang tergolong telah sukses dilakukan, menjadi rujukan daerah lain.

“Seperti dari Kota Dumai, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Tanah Bumbu, Kota Bengkulu, dan yang lainnya telah datang ke sini,” jelasnya.

Edi berharap agar dalam pelaksanaan Pra-Rakorwil III Apeksi berjalan dengan baik dan lancar. Ia juga berharap Pra-Rakorwil III Apeksi dapat memberikan hasil yang menunjang dalam suksesnya pelaksanaan Rakerwil Komisariat Wilayah III Apeksi di Kota Tangerang beberapa waktu ke depan.

“Terima kasih kepada tim dan sekretariat Komwil III Apeksi yang memberikan kesempatan ke Kota Cilegon utnuk menjadi tuan rumah Pra-Rakorwil III Apeksi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Komisariat Apeksi Wilayah III, Asisten I Kota Tangerang selaku tuan rumah Rakorwil III tahun 2019, para Asisten Daerah yang mewakili 25 kota anggota Komisariat Wilayah III Apeksi.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY