Bupati Tangerang Buka Kejurda Basket Banten 2019

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banten yang juga Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dijadwalkan akan melantik Pengcab Perbasi Kota Cilegon sekaligus membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Basket tingkat Provinsi Banten, Sabtu (17/8/2019) hari ini.
PERSIAPAN: Panitia Kejurda Basket Banten 2019 tengah mempersiapkan tempat pembukaan Kejurda Basket/Beritakarya.co.id

Ketua Panitia Kejurda Basket Banten, Muhammad Iqbal, Jumat (16/8/2019) mengatakan, pelantikan pengurus Perbasi Kota Cilegon dan pembukaan Kejurda Basket Banten 2019 dipusatkan di Indoor Stadium ASA Sport Center, Kota Cilegon, Banten.

Masih kata Muhammad Iqbal, Ketum Perbasi Banten, Ahmed Zaki Iskandar direncanakan tiba di lokasi pembukaan Kejurda Basket Banten 2019 sekitar pukul 11.00 WIB. “Jika tidak ada kendala, beliau dijadwalkan tiba di Indoor Stadium ASA Sport Centre jam 11.00 WIB. Kita sudah siap menyambut kedatangan Pak Ketum Perbasi Banten,” kata Iqbal.

Sebelum melantik dan membuka Kejurda Bola Basket Banten 2019, Ketum Perbasi Banten, Ahmed Zaki Iskandar terlebih dahulu akan beristirahat sejenak di Ruang VVIP Indoor Stadium bersama Pembina Perbasi Kota Cilegon yang juga Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati.

Selain kedua petinggi itu, di ruang VVIP nanti akan juga hadir petinggi lainnya seperti Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso, Dandim Cilegon, Letkol Arm Rico Ricardo Sirait dan unsur Muspida lainnya. Kedua tokoh ini (Kapolres dan Dandim), disebut-sebut sebagai pehobi bola basket dan mahir memainkannya.

“Iya, shcedulenya seperti itu. Saat tiba di lokasi, Ketum Perbasi Banten Pak Zaki akan disambut tarian selamat datang. Event ini kita buat semenarik dan sebagus mungkin,” tuturnya.

Terpisah, Ketum Perbasi Kota Cilegon, Irfan Ali Hakim mengatakan, sebagai tuam rumah Kejurda Bola Basket Banten 2019, Perbasi Cilegon all out agar pelaksanaan berjalan sesuai harapan.

“Kita maksimalkan kemampuan kita untuk event bergengsi ini. Mudah-mudahan tidak ada kendala. Mohon doanya ya dari rekan-rekan wartawan semua,” kata Irfan Ali Hakim.

Pantauan Redaksi Beitakarya.co.id di lokasi, Sabtu (17/8/2019) dini hari tadi, pihak panitia tengah memasang berbagai kebutuhan pelaksanaan. Mulai dari mengganti jaring, memasang umbul-umbul, menyiapkan kursi dan lain sebagainya.

Pendek kata, pelaksanaan Kejurda Basket Banten 2019 ini serasa berbeda. Persiapan yang dilakukan pihak panitia melebihi ekspektasi yang ada. “Ini Kejurda rasa Pra-PON,” kata Irfan berkelakar.

Iffan Gondrong

Categories
Olahraga
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY