Catat! Ratu Ati Belum Putuskan Siapa Calon Wakilnya

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Beberapa hari terakhir, media sosial ramai dengan foto-foto yang mengambarkan calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati menggandeng calon wakilnya.
Foto Ratu Ati dengan Reno beredar di medsos.

Yang menarik, bukan hanya satu orang yang fotonya berdampingan dengan Ratu Ati. Setidaknya ada dua gambar yang menyandingkan Ratu Ati dengan dua orang berbeda.

Gambar pertama tampak Ratu Ati Marliati dengan Reno Yanuar. Dalam gambar tersebut ditulis dengan tagline AIR.

Sementara gambar kedua tampak Ratu Ati Marliati disandingkan dengan Hifdullah. Sama dengan gambar pertama, gambar kedua juga dipastikan hoax.

Munculnya gambar Ratu Ati dan disandingkan dengan beberapa nama itu secara tersirat menunjukkan betapa popularitas Ratu Ati begitu tinggi. Sehingga pihak lain diduga ingin menjadi pasangannya di Pilkada 2020 ini.

Menyikapi fenomena itu, Ratu Ati Marliati tampak santai dan tidak terganggu. Ia justru berterima kasih karena banyak orang yang ingin menjadi wakilnya.

Tetapi dengan tegas ia menyatakan bahwa sampai saat ini ia belum menetapkan siapa calon pendampingnya.

“Belumlah, kan ada mekanismenya. Ibu belum menetapkan siapa calon wakil Ibu. Gambar yang beredar itu sudah pasti tidak benar, wong Ibunya aja belum memutuskan kok,” kata Ratu Ati seraya tertawa.

Terpisah, Koordinator Lapangan (Korlap) Relawan Ratu Ati Marliati (RAM), Irfan Ali Hakim juga menegaskan, hingga saat ini Ratu Ati Marliati belum memutuskan untuk berdampingan dengan siapapun sebagai calon wakilnya.

“Sampai saat ini, Ibu Ratu Ati belum memutuskan akan berdampingan dengan siapapun. Kalau ada yang mengklaim dengan membuat gambar seolah benar, itu adalah hoax,” kata Irfan, Sabtu (18/1/2020).

Penetapan calon wakil walikota, lanjut Irfan, ada mekanisme yang harus ditempuh. Memilih calon wakil tidak sembarang seperti memilih kacang rebus di pasar tradisional.

“Oh iya. Ada mekanisme untuk menetapkan siapa calon wakil Ibu Ratu Ati. Tidak asal bikin gambar dan nyebarin di media sosial. Intinya, Ibu Ratu Ati belum memilih calon wakilnya, semua gambar yang beredar di media sosial itu hoax, abaikan saja,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: