Cilegon Coffee Fest 2019 Terus Dimatangkan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Cilegon Coffee Community (CCC), sebuah komunitas para pecinta kopi terus mematangkan rencana Cilegon Coffee Fest, Juli 2019 mendatang.
MEETING: Komunitas Kopi Cilegon (Cilegon Coffee Community) saat membahas rencana Cilegon Coffee Fest 2019/beritakarya.co.id

Festival kopi terbesar di Kota Cilegon itu mengambil tema  “Edukasi Kopi” yang misinya adalah mengkopikan Cilegon. Event akan dihelat selama tiga hari, mulai 26 hingga 28 Juli 2019.

Sementara untuk tempat penyelenggaraan acara masih tentatif. Ada dua tempat yang kemungkinan akan digunakan. Pertama Krakatau Junction (KJ), kedua Indoor Stadium ASA Sport Center, Cilegon.

Yang menarik, Cilegon Coffee Fest 2019 itu nantinya akan mengambil angle Kopi Nusantara, dimana akan disediakan booth-booth bernuansa kopi nusantara.

BACA JUGA: Anda Kopiholic? Nantikan Cilegon Coffee Fest 2019

Booth-booth tersebut dibagi menjadi beberapa nama, disesuaikan dengan asal biji kopi yang selama ini beredar di pasaran Indonesia seperti Booth Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, dan Booth Papua.

Seperti diketahui, dari lima provinsi itulah umumnya biji kopi berasal. Sulawesi misalnya, diwakili oleh Kopi Toraja, Papua diwakili oleh Kopi Wamena, Bali diwakili oleh Kopi Kintamani, Sumatera ada Gayo Aceh, Bengkulu dan seterusnya.

Selain booth-booth kopi, Cilegon Coffee Fest 2019 juga akan diramaikan dengan kehadiran berbagai alat dan mesin untuk meracik kopi. Ada juga booth Food & beverage dan lainnya.

Yang tentu paling menarik adalah kompetisi meracik kopi manual brewing dan cupping test. Anda tentu penasaran. Tunggu tanggal mainnya.

Iffan Gondrong

Categories
Komunitas
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY