Cilegon Jadi Tuan Rumah Kejurda Basket 2019

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Kota Cilegon menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Basket 2019. 
Ketua Pelaksana Kejurda Basket 2019, M Ikbal/beritakarya.co.id

Ketua Pelaksana Kejurda Basket, M Ikbal, Kamis (25/7/2019) mengatakan, Kejurda Basket Banten 2019 meliputi dua kelas yakni kelompok usia 14 putra-putri dan kelompok usia 16 putra-putri.

“Pelaksanaan akan berlangsung mulai 17 Agustus hingga 2 September 2019. Pelaksanaan dipusatkan di GOR ASA Sport Center,” kata Ketua Pelaksana, M Ikbal.

Hingga saat ini, lanjut Ikbal, persiapan kejurda sudah berjalan. Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa 80 persen,” kata Ikbal.

Persiapan dimaksud mulai dari persiapan adminstrasi hingga venue pertandingan. Ketika ditanya soal peserta, M Ikbal mengatakan, jika berkava dari kejurda sebelumnya, ada 14 tim putra-putri.

“Kita sih berharap 8 kabupaten/kota bisa mengirimkan tim basketnya,” harap Ikbal.

Terpisah, Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Cilegon, Irfan Ali Hakim menambahkan, Perbasi Cilegon selaku penyelenggara pelaksanaan Kejurda Basket Banten 2019 bertekad untuk menjadi tuan rumah yang ramah. Segala hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan Kejurda Basket Banten 2019 akan disiapkan dengan sepenuh hati.

“Kami bertekad untuk menjadi tuan rumah yang sukses menyelenggarakan event ini,” tandasnya.

Ketika ditanya soal target tuan rumah dalam Kejurda Basket Banten 2019, Ketua Perbasi Kota Cilegon menegaskan bahwa pihaknya tidak menargetkan hal yang muluk-muluk dalam kejurda mendatang.

“Yang utama adalah pelaksanaan kejurda sukses. Itu saja dulu. Soal target tim Baske Cilegon, tidak terlalu muluk, yang penting bisa masuk final,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Olahraga
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • PSSI Tawari Ruud Gullit Latih Timnas

    Dilansir CNNIndonesia.com, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengungkapkan sudah berusaha menghubungi Gullit sejak pekan lalu. Mantan pemain AC Milan dan Chelsea itu merupakan kandidat lain yang dimiliki...
  • Pengenalan Selam Dasar ala POSSI Cilegon

    Pengenalan dasar bagi warga pehobi olahraga selam tersebut merupakan salah satu program POSSI Kota Cilegon 2019. Prgram perdana yang digelar itu awalnya hanya terbatas untuk 10 orang saja. Namun...
  • Tim Basket Pelajar Cilegon Menang Tipis atas Tim Pandeglang

    Pada laga pertama yang digelar di GOR Maulana Hasanuddin, Ciceri, Kota Serang itu, Tim Basket Pelajar Putra Kota Cilegon sukses mengalahkan tim pelajar Pandeglang dengan skor tipis 26-25. Official...
  • Laga CUFC Vs Perserang Ricuh

    Kericuhan bermula dari Suporter Perserang tidak terima dengan gol yang diciptakan pemain CUFC di menit 50-an. Suporter menilai gol tersebut kontroversial karena dianggap ada pelanggaran. Tak terima dengan keputusan...