Cilegon Punya Pasar Rakyat Semi Modern

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Warga Kota Cilegon kembali mendapatkan fasilitas umum yang memadai. Kali ini, Pemerintah Kota Cilegon memberikan fasilitas jual beli berupa pasar rakyat untuk warganya.
BUKAN SELFIE: Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi diapit Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Tb Dikrie Maulawardana, dan Ketua DPRD Kota Cilegon, Fakih Usman Umar/beritakarya.co.id

Pasar tersebut adalah Pasar Blok F yang masuk wilayah Kecamatan Cilegon. Pasar rakyat dua lantai itu diresmikan, Sabtu (9/2/2019) siang tadi oleh Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

Dalam sambutannya, Edi mengatakan bahwa pasar masih menjadi magnet bagi pergerakan perekonomian rakyat. “Oleh karena itu peresmian Plaza lantai 2 Pasar Blok F ini diharapkan mampu mengangkat perekonomian di Kota Cilegon,” kata dia.

Edi mengajak para pedagang untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar. Dia menegaskan bahwa pembangunan Pasar Blok F itu akan terus dilakukan untuk meningkatkan fasilitas.

“Sebagai prototype pasar bersih yang menjadi harapan bagi kita semua, Pasar Blok F ini juga masih membutuhkan sentuhan lainnya, oleh karena itu kita semua harus menjaga kebersihan dan kenyamanan agar aktifitas di Pasar ini berjalan dengan baik,” jelasnya.

Edi berharap Pasar Blok F itu menjadi salah satu ikon perekonomian di Kota Cilegon, terlebih pasar yang baru diresmikan itu masuk dalam katagori pasar semi modern.

Ketua Paguyuban Pasar Blok F Cilegon, Iyan Rahmat mengapresiasi Pemkot Cilegon yang sudah membangun Pasar Blok F menjadi lebih modern.

“Saya mewakili pedagang Pasar Blok F mengapresiasi langkah dari pemerintah Kota Cilegon untuk memanfaatkan lantai 2 Pasar Blok F ini sebagai tempat usaha baru bagi pedagang, sehingga pertumbuhan ekonomi di Kota Cilegon dapat berkembang dengan baik,” pungkasnya.

Uploader: Risky Ramadhianto

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY