Debut Pahit Luis Milla Bersama Timnas U22

BERKARYA.CO.ID, BOGOR – Debut pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-22 Luis Milla berakhir negatif. Indonesia dikalahkan Myanmar 1-3 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2017)....

BERKARYA.CO.ID, BOGOR – Debut pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-22 Luis Milla berakhir negatif. Indonesia dikalahkan Myanmar 1-3 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2017).

Penampilan Bagas Adi Nugiorho dkk sempat meyakinkan di babak pertama. Berhasil unggul lebih dulu melalui sundulan Nur Hardianto yang mendapat assist Saddil Ramdani pada menit ke-22, namun Myanmar berhasil membalas.

Memanfaatkan kelengahan di sisi kiri pertahanan Merah Putih, Mynamar menyamakan kedudukan pada menit ke-35 lewat aksi Mg Mg Lwin. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Luis Milla memasukkan Evan Dimas menggantikan Gian Zola Nasrulloh Nugraha dan pemain naturalisasi Ezra Walian melakukan debut di timnas dengan mengisi posisi Nur Hardianto. Serangan Indonesia bertambah tajam, menurut catatan Labbola, akurasi umpan Indonesia meningkat setelah Evan Dimas masuk.
Namun, rapatnya pertahanan dan disiplin pemain Myanmar, membuat Merah Putih selalu kandas dalam memanfaatkan peluang. Alih-alih mencetak gol, Indonesia malah tertinggal setelah Myanmar mendapat hadiah penalti akibat pemainnya dijatuhkan di kotak terlarang.

Eksekusi Kyaw Ko Ko tidak mampu diantisipasi Mochamad Dicky Indriyana. Dicky bergerak ke kanan sementara sepakan datar Kyaw Ko Ko mengarah ke kiri.

Tertinggal, Indonesia menekan. Dua buah peluang emas tercipta melalui Ezra Walian pada menit ke-78. Ezra yang menyerang dari sayap kanan gawang Myanmar, sempat berhadapan dengan kiper Thiha Sithu. Namun sepakan Ezra  berhasil dihalau Sithu. Sementara peluang Evan Dimas yang berhasil melewati kiper Sithu, menguap setelah sepakannya diblok pemain Myanmar.

Asyik menyerang, Indonesia lengah.Sebuah skema serangan balik berhasil dimanfaatkan pemain Myanmar.  Kyaw Ko Ko yang mendapat bola langsung melepaskan umpan matang ke pemain pengganti Sithu Aung yang menyelesaikan peluang dengan sempurna pada menit ke-90+1. Myanmar nyaris menambah gol, namun sepakan membentur gawang. Tak ada lagi gol tercipta, dan Indonesia menyerah 1-3.

Catatan Labbola, Myanmar lebih banyak menguasai bola yakni 55% berbanding Indonesia 45%. Sedangkan sepakan ke gawang hanya tujuh dan tepat sasaran empat kali. Sedangkan pasukan Gerd Zeise  mencatat 13 tembakan dengan tepat sasaran 5.

Susunan PemainIndonesia U-22 (4-4-2): Mochamad Dicky Indriyana; Ryuji Utomo, Ricky Fajrin (Zalnando  53), Bagas Adi Nugroho, Putu Gede Juni Antara; Febri Haryadi, Gian Zola Nasrulloh Nugraha (Ezra Walian 46), Muhammad Hargianto (Asnawi 53), Hanif Abdurrauf Sjahbandi; Saddil Ramdani; Nur Hardianto (Evan Dimas 46).Pelatih: Luis MillaMyanmar (5-4-1): Thiha Sithu; David Htan, Phyo Ko Ko Thein, Win Min Htut, Myo Ko Tun, Thein Than Win; Yan Aung Kyaw, Aung Thu, Yan Naing Oo, Mg Mg Lwin; Kyaw Ko KoPelatih: Gerd Zeise

Sumber

Uploader  :  Muzakir

Categories
Olahraga
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • Pengenalan Selam Dasar ala POSSI Cilegon

    Pengenalan dasar bagi warga pehobi olahraga selam tersebut merupakan salah satu program POSSI Kota Cilegon 2019. Prgram perdana yang digelar itu awalnya hanya terbatas untuk 10 orang saja. Namun...
  • Tim Basket Pelajar Cilegon Menang Tipis atas Tim Pandeglang

    Pada laga pertama yang digelar di GOR Maulana Hasanuddin, Ciceri, Kota Serang itu, Tim Basket Pelajar Putra Kota Cilegon sukses mengalahkan tim pelajar Pandeglang dengan skor tipis 26-25. Official...
  • Laga CUFC Vs Perserang Ricuh

    Kericuhan bermula dari Suporter Perserang tidak terima dengan gol yang diciptakan pemain CUFC di menit 50-an. Suporter menilai gol tersebut kontroversial karena dianggap ada pelanggaran. Tak terima dengan keputusan...
  • Danlanal Didorong Pimpin POSSI Banten

    Munculnya nama Danlanal Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah itu sejalan dengan berakhirnya masa kepengurusan Pengprov POSSI Banten yang saat ini kekosongan kepemimpinan. Perlu diketahui, POSSI Banten saat ini dipimpin...