Diduga Hirup Gas, Dua Warga Myanmar Tewas di Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dua ABK (Anak Buah Kapal) MV Grenn Word asal negara Panama, tewas diduga akibat menghirup gas beracun dalam kapal yang sandar di Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Banten. Kedua ABK tersebut merupakan warga negara Myanmar.
ABK TEWAS/beritakarya.co.id

Berdasarkan informasi yang diterima wartawan, peristiwa terjadi pada pukul 04.45 WIB. Saat itu, kedua korban sedang mengecek dan membuka palka. Namun, saat mereka membuka palka, keduanya langsung tidak sadarkan diri dan roboh di dek kapal.

“Dugaan sementara kedua korban ini menghirup gas dari bahan Wood Chip. Mengingat saat korban ditolong kru kapal dan anggota lainnya, tercium bau menyengat dari palka,” kata Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Dadi Perdana Putra,” Jumat (1/2/2019).

Kedua korban telah dievakusi dan dilarikan ke RSKM guna menjalani visum. Satreskrim Polres Cilegon pun langsung melakukan pemeriksaan terkait tewasnya dua tersebut.

Kasat Reskim Polres Cilegon, AKP Dadi Perdana Putra mengatakan, saat ini Satreskrim Polres Cilegon sedang melakukan pemeriksaan kepada para saksi terkait tewasnya dua ABK dari warga negara Myanmar.

“Kita sedang melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan memeriksa pada saksi, yakni ABK lain untuk mengetahui kepastian meninggalnya dua warga negara Myanmar tersebut,” kata Dadi.

Ia menambahkan, dua korban yang tewas akibat menghirup gas beracun itu bernama Aye Zaw Nomor pasport MB 377505 dan Saw Leyaw Haing Nomor Pasport MD 589961.

“Kami lihat dari pasport, mereka merupakan warga Myanmar. Saat ini, kami tengah berkoordinasi dengan pihak imigrasi terkait WNA mereka,” tambahnya.

Uploader: Risky Ramadhianto

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY