Diduga Rem Blong, Bus Rombongan SMK Fatahillah 2 Cilegon Kecelakaan di Subang

BERITAKARYA.CO.ID, SUBANG - Bus Mutiara Abadi dengan Nopol A 7888 G yang membawa rombongan SMK YP Fatahillah 2 Cilegon dikabarkan mengalami kecelakaan tunggal di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa (0/4/2019) sore tadi.

Diberitakan tintahijau.com, bus yang datang dari arah Bandung menuju Subang itu menghantam pohon di sisi jalan
Tanjakan Emen, Ciater, Subang.

“Mobil datang dari arah Bandung menuju Subang, mungkin karena supir belum tahu medan dan kondisi licin, akhirnya oleng ke kanan dan nabrak pohon,” kata Alfian Erwan Pramudia, saksi mata di lokasi kejarian.

Rombongan tersebut diketahui dari SMK YP Fatahillah dari spanduk yang dipasang di bagian bus. Rombongan tetsebut merupakan rombongan wisata ke daerah Bandung dengan mengunjungi Cikole, Mariabaya dan Orchid Forest selama dua hari dari Senin (29/4/2019) kemarin.

Sejatinya, sore tadi rombongan diagendakan pulang menuju Kota Cilegon, Banten.

Masih kata Alfian, dalam kecelakaan tunghal itu tidak ada korban jiwa. Alfian memastikan seluruh penumpanh dalam kondisi selamat.

Namun supir bus terjepit akibat benturan keras. “Tapi sekarang sudah dievakuasi ke Puskesmas. Penumpang yang lain selamat, hanya shock saja,” pungkasnya.

Kasat Lantas Polres Subang, AKP Rendy Setia Permana seperti dilansir tintahijau.com mengatakan, kendaraan bus datang dari arah Bandung menuju Subang, setibanya di TKP kendaraan oleng ke kanan masuk ke area perkebunan.

Berdasarkan pemeriksaan awal, dugaan sementara penyebab terjadinya kecelakaan karena sistem pengereman bus mengalami masalah.

“Dugaan sementara rem blong, tapi perlu kami dalami, kami akan libatkan pihak-pihak terkait untuk membuktikannya”, ucap Rendy.

Dia memastikan 30 penumpang bus selamat, hanya dua penumpang yang mengalami luka-luka termasuk sang sopir.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Nasional
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY