DPC HPN Cilegon Dilantik, Pengurus Diharap Lahirkan Lapangan Ekonomi Baru

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Cilegon secara resmi dilantik oleh Sekjen DPP HPN Lukmanul Hakim di salah satu hotel di Kota Cilegon, Rabu (18/12/2019).

Dalam pelantikan yang dihadiri oleh Ketua DPW HPN Banten Muhammad Johari Umar, Ketua PCNU Cilegon Hifdulloh, Ketua Kadin Kota Cilegon Sahruji, dan Walikota Cilegon Edi Ariadi, pengurus DPC HPN Cilegon diambil sumpah dan ikrarnya untuk menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya.

Selain pelantikan pengurus, dilaksanakan juga kegiatan seminar nasional yang mengusung tema “Enterpreneur Muda dan Tantangan Pembangunan Ekonomi Umat”.

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, kehadiran HPN di Kota Cilegon diharapkan menjaga investasi dan melahirkan inovasi untuk membuka peluang usaha baru di Kota Cilegon.

“Jadi buat pemerintah ini bagus, sekarang kan sudah milenial, harus menggunakan digital, 4G, terus starup, ini harus bisa menciptakan itu. Jadi jangan tergantung sama pekerjaan dari pemerintah. Harus bisa berinovasi, membuka lapangan ekonomi baru, dan harus diingat, kita memang daerah industri, dan harus dimanfaatkan potensi itu,” ujar Edi.

Sementara, Sekjen DPP HPN Lukmanul Hakim mengatakan, HPN sebagai tempat berhimpun para pengusaha muslim terutama keluarga besar Nahdliyin, diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder terkait lainnya.

“Menggali potensi di wilayah ini, apa saja pasar yang bisa diciptakan disini. Untuk nantinya bisa disinergikan, tentunya kita akan memberikan pembekalan kepada semua pengurus untuk bagaimana menjadi pengusaha dibawah naungan Himpunan Pengusaha Nahdliyin ini. Yang penting adalah kita harus beretika islam, berakhlaqul karimah,” ujarnya.

Dirempat yang sama, Ketua PCNU Kota Cilegon Hifdulloh berharap, HPN di Cilegon dapat memberikan manfaat dan membuka lapangan usaha baru di Kota Cilegon.

“Harapannya ikut membantu program pemerintah dalam rangka menggairahkan dunia usaha, yang terpenting lagi mengurangi angka pengangguran di Kota Cilegon,” tuturnya.

Ketua HPN Cilegon Ahmad Muzaki mengatakan, bersama pengurus yang telah dilantik akan melakukan konsolidasi dan pendataan, serta membangun sinergi dengan seluruh instansi terkait yang ada di Kota Cilegon.

“Langkah pertama kita rapat kerja, kemudian bahas program. Tapi untuk awal ini kita lakukan pendataan terlebih dahulu, berapa pengusahanya, setelah itu kita coba berdayakan,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonEkonomi

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY