Dua Barista Sediakan Kopi untuk Relawan Tsunami

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Tsunami yang terjadi akhir tahun 2018 lalu menyisakan duka. Namun, para korban tidak sendirian, sebab berbagai lapisan masyarakat datang membantu.

Relawan datang dari berbagai daerah. Mereka berlomba-lomba menyumbangkan tenaga dan fikiran untuk membantu warga yang terdampak tsunami di Pesisir Selat Sunda itu.

Banyaknya relawan yang datang ke lokasi tsunami itu, menggerakkan dua barista untuk ikut terlibat. Dua barista asal Cilegon dan Serang itu menyuguhkan kopi bagi para relawan yang selama ini sudah bekerja tanpa lelah.

Kedua barista itu adalah Iffan Gondrong (owner Kafe Keliling, red) dan Antonius (owner Hidden Roastery, red). Keduanya datang ke Posko Relawan di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten.

Tanpa ba bi bu, keduanya langsung menyediakan kopi bagi para relawan yang baru saja selesai rapat recovery pasca tsunami di aula kecamatan.

“Kami datang untuk ikut berpartisipasi. Hanya ini yang bisa kami lakukan,” kata Iffan Gondrong.

Keduanya tampak sibuk meracik dan menyuguhkan kopi ala cafe bintang lima. Sedikitnya 200 cups mereka sediakan untuk dibagikan kepada para relawan.

Pantauan di lokasi, kedua barista itu menyuguhkan Vietnam Coffee, dan kopi hitam dengan dua methode yakni V60 dan Aeropress. Juga disuguhkan ice coffeelatte, yang kesemuanya dibagikan secara cuma-cuma.

Kahadiran dua barista itu disambut hangat para relawan yang berada di Kantor Kecamatan Sumur. Meski puas, mereka menyayangkan kehadiran dua barista itu terjadi saat sebagian besar relawan sudah pulang dan meninggalkan lokasi.

“Coba datangnya minggu lalu, tentu sangat menarik,” kata Jeje Sudrajat, salah seorang relawan asal Kota Serang sembari nyeruput kopi yang disuguhkan.

Reporter: Great

Categories
Pandeglang
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY