Emak-emak Berebut Salami Ratu Ati

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ratusan masyarakat tumpah ruah di hamparan lahan luas yang berada di Jalan Maulana Yusuf, tepatnya di depan Kantor Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil.

Muda-mudi, orangtua dan anak-anak berkerumun untuk menyaksikan acara malam puncak kegiatan HUT RI, Hari Jadi Karang Taruna, serta peringatan Sumpah Pemuda yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Bina Karsa, Kelurahan Taman Baru Kecamatan Citangkil, Sabtu (2/11/2019) malam.

Suasana semakin meriah dengan kedatangan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati. Masyarakat Kelurahan Taman Baru yang berkumpul, terutama ibu-ibu berebut untuk berjabat tangan dengan bakal calon Walikota Cilegon 2020 tersebut.

Pemandangan itu ibarat sebuah isyarat betapa putri sulung Alm TB Aat Syafaat itu begitu dirindukan oleh warga Kota Cilegon.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Cilegon, Sokhidin dan Nurrotul Uyun, Anggota DPRD Cilegon, Sabihis dan Ayatullah Humaeni, Camat Citangkil, Joko Purwanto, Lurah Taman Baru, Nanang Umar, Mantan Ketua MUI Cilegon, Dimyati Abu Bakar, Mantan Anggota DPRD Cilegon Mujtaba Ali, Mantan Lurah Taman Baru Zainal Arifin, serta lurah se-Kecamatan Citangkil.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, mengapresiasi kegiatan malam puncak yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Bina Karsa, Kelurahan Taman Baru. Ati mengatakan solidnya pemuda untuk melakukan kordinasi dan menyatukan masyarakat dalam sebuah acara merupakan semangat yang harus dijadikan contoh.

“Saya sangat mengapresiasi atas berlangsungnya kegiatan pada malam hari ini, dalam rangkaian yang cukup lama. Saya mengucapkan terima kasih, bahwa Karang Taruna mampu mengkordinasikan seluruh elemen masyarakat sehingga malam ini menjadi malam hiburan rakyat. Mudah-mudahan ini menjadi contoh, inilah wujud kepedulian pemuda pada proses pembangunan dan masyarakat dengan hal yang sangat positif,” tutur Ati.

Ratu Ati juga mengatakan dengan kegiatan tersebut, tampak kepedulian yang baik dari seluruh elemen masyarakat yang berbaur pada acara yang dilaksanakan oleh pemuda.

“Silaturahmi semacam ini berarti sebuah kemajuan yang luar biasa, kepedulian masyarakatnya, kepedulian pemudanya, tokoh masyarakat, termasuk anggota dewannya sudah berbaur dengan masyarakat, ini wujud bahwa kita bersatu. Ini yang membuat saya bangga malam hari ini,” kata Ati.

Sebagai Wakil Walikota Cilegon, Ati bangga atas capaian yang telah diraih oleh pemuda dengan mempersatukan masyarakat dalam sebuah acara yang menjadi hiburan rakyat untuk masyarakat disekitarnya.

“Kalau pemuda menjadi garda terdepan, saya tidak takut melangkah untuk bagaimana kedepan Cilegon mampu mensejahterakan masyarakatnya dikawal dengan pemuda yang mempunyai disiplin dan cita cita yang mulia, ini yang harus kita adakan hampir di seluruh kelurahan yang ada di Kota Cilegon. Ini yang ingin saya titipkan pada silaturahmi malam ini, saya merasa senang sebagai pemerintah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat Kelurahan Taman Baru, Zaenal Arifin juga bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh Karang Taruna Bina Karsa, ia berharap kehadiran dari pemerintah dapat memberikan motivasi bagi pemuda dan masyarakat untuk aktif dan kreatif.

“Alhamdulillah Karang Taruna Taman Baru selalu aktif. Semakin kesini, pemudanya semakin aktif dan kreatif. Dengan kehadiran dan apresiasi yang diberikan oleh Ibu Wakil, Ratu Ati, ini menjadi motivasi bagi kami masyarakat beserta pemuda untuk lebih kreatif dan aktif,” ungkap mantan Lurah Taman Baru ini.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Bina Karsa, Kelurahan Taman Baru, Rohmani, mengatakan pemuda di Kelurahan Taman Baru akan selalu aktif dalam mendukung setiap program Pemkot Cilegon untuk kesuksesan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kehadiran Ibu Wakil adalah sebuah penghargaan dan pelecut semangat bagi kami untuk meningkatkan kreatifitas pemuda. Kami akan terus mendukung kegiatan pemerintah untuk kesuksesan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY