Fakta Mengejutkan Kalapas Sukamiskin

BERITAKARYA.CO.ID, JAKARTA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung saat ini menjadi sorotan seluruh publik Indonesia. Itu terjadi setelah Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen ditangkap KPK.
Ilustrasi/Lapas Sukamiskin/NET

Dikutip dari detik.com, inilah fakta Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen. Wahid Hasim diketahui memiliki rumah mewah di kawasan Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Padahal, dari laporan harta kekayaannya, Wahid memiliki tanah dan bangunan senilai Rp235 juta.

Wahid juga memiliki rumah di Jalan Tirtawangi Utara, Kampung Ciganitri RT 04 RW 07, Desa Cipagalo, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Rumah mewah itu berlantai dua serta bercat kuning dan merah bata.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Wahid terakhir kali melaporkan harta kekayaan pada Maret 2015. Wahid memiliki tanah dan bangunan di Kabupaten Bandung seluas 250 meter persegi dan 146 meter persegi.

Tanah dan bangunan yang dimilikinya itu merupakan perolehan dari 2006 sampai 2009. Total keseluruhan nilainya adalah Rp235.950.000. Selain rumah, Wahid memiliki dua mobil, yaitu Toyota Kijang Innova tahun 2013 senilai Rp230 juta dan Suzuki tahun 2014 seharga 105 juta. Keseluruhan harta milik Wahid yang dilaporkan pada 2015 bernilai Rp608.006.859.

Wahid Husen sendiri kini ditahan KPK dalam kasus dugaan suap terkait fasilitas tambahan dalam sel di Lapas Sukamiski.  KPK juga menduga Wahid menerima dua unit mobil, yaitu Mitsubishi Triton Exceed berwarna hitam dan Mitsubishi Pajero Sport Dakkar berwarna hitam.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Hukum
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY