Festival Maulid Upaya Menjaga Kearigan Lokal

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kota Cilegon meggelar kegiatan Festival Maulid Nabi SAW, yang digelar di Rumah Dinas Kota Cilegon, Rabu (6/11/2019).
Wakil Walikotab CIlegon, Ratu Ati Marliati/beritakarya.co.id

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Festival Maulid ini merupakan suatu motivasi dalam konteks peningkatan religius kepada Allah SWT. Selain itu, Festiva Maulid juga bisa diartikan sebagai upaya menjaga kearifan lokal.

“Saya ucapkan terimakasih karena Dinas Parawisata telah ikut berperan serta mendukung capain program pembangunan di Kota Cilegon melalui program RPJMD, khususnya di bidang kebudayaan yaitu pengembangan dan pelestarian budaya daerah dan juga keagamaan seperti pelaksanaan festival maulid yang pada hari ini berjalan dengan meriah,” kata Ati.

Selanjutnya pada kesempatan ini, Ati menjelaskan bahwa pelaksanaan pembangunan di Kota Cilegon saat ini sudah pada arah yang tepat dan benar. Dan dampak pembangunan saat ini juga sudah hampir merata dan menyentuh pada seluruh pelosok masyarakat termasuk di kelurahan dan kecamatan.

“Tetapi masih ada hal yang perlu kita tingkatkan lagi. Kalau memang ada yang belum sempurna saya minta dimaklumnya. Dan semoga dengan kehadiran silaturahmi sosialisasi pembangunan di setiap kecamatan peran masyarakat semua bisa menjadi akomodir untuk tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

Kemudian, mengenai pengembangan dan pelestarian budaya daerah di Kota Cilegon Ati mengimbau agar terus di tingkatkan lagi.

“Pemkot Cilegon akan terus dan terus berperan aktif dalam memajukan kebudayaan daerah, yaitu dengan kegiatan seperti saat ini, ini adalah sala satu upaya dalam meningkatkan pengembangan dan pelestarian budaya daerah dengan menggelar event, lomba serta festival,” terangnya.

Diakhir sambutannya Ati berpesan agar masyarakat Kota Cilegon bisa berkehidupan yang beragama, berbangsa dan bernegara.

“Saya mengharapkan terus bahwa kehidupan beragama, berbangsa dan beragama hususnya di Kota Cilegon terus tetap kota tingkatkat, dan semoga Allah SWT selalu meridhoi setiap langkah kita,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY