Fraksi PDI-P Kompak Tak Hadiri Paripurna Wakil Walikota Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Anggota Fraksi PDI-P di DPRD Kota Cilegon kompak tak hadiri Rapat Paripurna Pengumuman Pelantikan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, Senin (5/8/2019).
ILUSTRASI: Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati saat dilantik Gubernur Banten, Wahidin Halim 31 Juli lalu/Foto Repro metaonline.id

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui alasan pasti ketidakhadrian tiga Anggota Fraksi PDI-P itu. Untuk diketahui, tiga Anggota Fraksi PDI-P adalah Nana Sumarna, Yusuf Amin dan Noni Purba. Nana Sumarna sendiri adalah Wakil Ketua DPRD Cilegon.

Ketua DPRD Cilegon, Fakih Usman Umar saat dikonfirmasi wartawan mengaku tidak tahu dan belum menerima alasan ketidakhadiran seluruh Anggota Fraksi PDI-P tersebut.

“Saya belum tahu alasannya kenapa mereka tidak hadir. Mungkin saja ada rapat partai jadi mereka tidak bisa hadir,” kata Fakih Usman.

Sementara itu, Anggota Fraksi PDI-P, Noni Purba saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon enggan berkomentar saat ditanya alasan ketidakhadirannya di rapat penting wakil rakyat.

Ia malah meminta agar wartawan menghubungi Ketua Fraksi PDI-P, Yusuf Amin. “Saya tidak punya wewenang untuk memberikan statemen. Silahkan satu pintu ke ketua fraksi saja,” ujarnya seraya menutup sambungan telepon.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDI-P yang coba dihubungi wartawan belum terkonfirmasi, meski sudah dicoba untuk menghubunginya.

Pelu diketahui, dalam pencalonan wakil walikota beberapa waktu lalu, PDI-P mengusung Reno Yanuar sebagai calon Wakil Walikota Cilegon melwan Ratu Ati Marliati. Dalam pemilihan di DPRD Cilegon, Ratu Ati menang telak atas Reno Yanuar.

Iffan Gondrong

Categories
Politik
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • KPU Serahkan Dokumen 40 Anggota Dewan Terpilih

    Penyerahan dokumen Anggota terpilih DPRD Periode 2019-2024 itu diterima langsung oleh Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, Rabu (14/8/2019), pekan lalu. “Sudah kita serahkan, minggu lalu. Seluruh dokumen calon...
  • Empat Parpol Gagal Masuk DPRD Banten

    Empat parpol dimaksud adalah Partai Garuda, Partai Perindo, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Sementara 12 parpol lain berhasil menduduki kursi legislatif di tingkat...
  • Hari Ini KPU Tetapkan 40 Anggota DPRD Cilegon

    Penetapan Anggota DPRD Periode 2019-2024 diketahui berdasarkan surat undangan Nomor 158/KPU-Clg.03-3672/VIII/2019 tentang Undangan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi, dan Penetapan Calon Terpilih Tingkat Kota Cilegon pada Pemilu 2019....
  • Bertemu 4 Mata, Ini yang Dibicarakan Jokowi dengan Yusril

    Dilansir Republika.co.id, Yusril berdalih bahwa pembicaraan empat mata dengan Jokowi lebih banyak dihabiskan untuk membahas sistem konstitusi dan UUD 1945. Dimana Jokowi mengajak diskusi menanggapi pendapat yang berkembang di masyarakat...