Gantikan Kompol Edi, Kompol Kamarul Jabat Kabagops Polres Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Polres Cilegon gelar upacara serah terima jabatan Kepala Bagian Operasi (Kabagops) di Lapangan Apel Polres Cilegon, Senin (6/1/2020).
Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana Saat Sertijab Kabagops Polres Cilegon

Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Banten Nomor : ST/1348/XII/Kep/2019 tanggal 20 Desember 2019, Kabagops Polres Cilegon yang semula dijabat oleh Kompol Edi Sumitro Gultom kini dijabat oleh Kompol Kamarul Wahyudi.

Diketahui sebelumnya Kompol Kamarul Wahyudi menjabat sebagai Kasi SIM Subdit Regident Dit. Lantas Polda Banten. Sementara Kompol Edi Sumitro Gultom kini menjabat sebagai Kasubbaganev Dit. Pamobvit Polda Banten.

Dalam rangkaian upacara serah terima jabatan Kabagops Polres Cilegon dimulai dengan laporan dari Kompol Edi Sumitro Gultom dan dilanjutkan dengan Kabagops baru Kompol Kamarul Wahyudi.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana selaku inspektur upacara membacakan sumpah janji jabatan untuk Kabagops Polres Cilegon Kompol Kamarul Wahyudi yang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Pulomerak.

AKBP Yudhis berharap Kabagops yang baru dapat segera mengikuti kalender kegiatan Polres Cilegon untuk meningkatkan Kamtibmas di wilayah Polres Cilegon, terutama dalam menghadapi Pilkada serentak 2020.

“Nanti semuanya akan di kontrol oleh kabagops, dimana kita akan melaksanakan kegiatan persiapan baik di Polres itu sendiri seperti personil, sarana dan prasarana serta anggaran yang ada, sinergi dengan KPU dan Bawaslu,” kata AKBP Yudhis usai pisah sambut.

Selain itu, AKBP Yudhis juga mengatakan Kabagops yang baru akan melaksanakan
kegiatan preemtif dan preventif kepada masyarakat dalam meningkatkan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Cilegon.

“Tentunya dengan adanya sinergi antara TNI Polri dan stakeholder yang ada di Kota Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu, Kabagops Polres Cilegon Kompol Kamarul Wahyudi yang baru saja dilantik mengatakan, akan melakukan kordinasi dengan seluruh pejabat di lingkungan Polres Cilegon dalam meningkatkan Kamtibmas.

“Saya akan komunikasi selalu dengan pejabat di lingkungan Polres Cilegon apa yang sudah dilaksanakan dan apa yang sudah direncanakan dalam rangka beberapa kegiatan yang penting kedepan,” katanya.

Usai upacara serah terima jabatan, acara dilanjutkan dengan pisah sambut Kabagops yang diadakan di Aula Polres Cilegon.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY