Gebyar Hardiknas 2019, Acara Perpisahan Untuk Kepala Dindik Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ratusan siswa dan guru dari berbagai sekolah negeri dan swasta di Kota Cilegon berkumpul memadati Ballroom Hotel Grand Mangku Putera Cilegon. Mereka berkumpul bukan untuk melakukan unjuk rasa menolak RUU KUHP, melainkan untuk memeriahkan Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019.
Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati Bersama Kepala Dindik Kota Cilegon Muhtar Gozali, Membuka Acara Gebyar Hardiknas 2019

Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon menggelar acara Gebyar Hardiknas 2019 tingkat Kota Cilegon yang dimeriahkan dengan berbagai pentas seni dan pameran hasil karya kreativitas guru dan siswa di Kota Cilegon, Senin (30/9/2019).

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, yang menghadiri Gebyar Hardiknas 2019 bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Muhtar Gozali, didampingi pejabat Dindik Cilegon menyempatkan diri untuk berkeliling mengunjungi stand pameran untuk melihat hasil karya siswa dan guru yang di pamerkan di selasar Ballroom Hotel Grand Mangku Putera Cilegon.

Selain menampilkan kreativitas melalui pentas seni dan karya seni siswa melalui pameran stand, Dindik Cilegon juga menampilkan berbagai prestasi siswa melalui video slide foto.

Dibuka dengan pemukulan gong oleh Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati, Gebyar Hardiknas 2019 yang mengusung tema ‘Merawat Pengetahuan, Membangun Kreativitas’ ini menjadi acara perpisahan bagi Kepala Dindik Kota Cilegon Muhtar Gojali yang memasuki masa purna bakti sebagai pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

“Banyak sekali segudang prestasi yang ditorehkan, pada hari ini saya menyimak dari awal sampai akhir, mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah yang beliau lakukan, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja yang Mudah-mudahan mendapatkan pahala dari Allah. Walaupun pak kadis hari ini adalah terakhir beliau menjalankan seluruh rangkaian pengabdiannya, tetapi tali silaturahmi kita dalam membangun dunia pendidikan di Kota Cilegon tidak terhenti sampai disini. Jadi tidak ada kata berhenti untuk membangun pendidikan di Kota Cilegon,” tutur Ratu Ati dalam sambutannya.

Selain itu, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, menyampaikan apresiasi atas kinerja Dinas Pendidikan Kota Cilegon yang telah meningkatkan prestasi dan mutu kualitas pendidikan. Ratu Ati berharap siapapun nanti yang akan memimpin Dindik Kota Cilegon dapat terus meningkatkan prestasi yang telah diraih.

“Semoga segala impian kita untuk memajukan dunia pendidikan menjadi semakin berkualitas dan akses pendidikan bagi masyarakat Kota Cilegon secara keseluruhan semakin terbuka dan terwujud. Kalau masih ada yang harus ditingkatkan itu wajar, semua dalam gelombang kehidupan pasti semua akan ada upaya-upaya. Ini tugas Pemerintah Kota (Cilegon) nanti mensupport anggaran pendidikan harus lebih diberikan konsentrasi tinggi, ada tambahan, agar semua lebih berkembang, termasuk pemerataan dan akses pendidikan kedepan lebih baik,” ungkapnya.

Gebyar Hardiknas 2019 di Ballroom Hotel Grand Mangkuputra Cilegon

Sementara itu, Kepala Dindik Kota Cilegon Muhtar Gojali, dalam sambutannya mengajak seluruh pejabat Dindik Kota CIlegon, beserta guru dan siswa, untuk terus menjaga komitmen dalam meningkatkan prestasi dan memajukan dunia pendidikan di Kota Cilegon.

“Insya Allah hari ini terakhir saya menjalankan tugas kedinasan di Dinas Pendidikan Kota CIlegon. Mudah-mudahan apa yang telah ditorehkan oleh kita semua, ini akan menjadi referensi perjuangan dari anak-anak kita, dan kedepan harus lebih baik lagi. Insya Allah semua harus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Cilegon kedepan akan lebih baik lagi. Siapa pun yang menjadi pengganti kepala dinas pendidikan pasti akan lebih baik kedepan,” katanya.

 

Uploader: Zainal Mutakin

Categories
CilegonPendidikan
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY