Hari Pertama Pentas, Siti Jenar Ditonton 400 Orang

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Pementasan perdana Teater Kain Hitam Gesbica UIN SMH Banten dengan lakon Syeh Siti Jenar, Senin (27/8/2018), Aula Kampus UIN Banten dipadati penonton.
SITI JENAR: Aktor Teater Kain Hitam UIN SMH Banten saat pementasan Syeh Siti Jenar/beritakarya.co.id

Sedikitnya, 400 lebih penonton menyaksikan pementasan perdana Syeh Siti Jenar karya Vredy Kastam Marta hasil sentuhan apik sutradara Opik Jenggot itu. Umumnya penonton adalah para pelajar SLTA di Kota Serang.

Awalnya, pementasan perdana dijadwalkan hanya dua kali pementasan tepatnya pukul 10.00 WIB dan pukul 13.00 WIB. Namun, karena banyaknya penonton yang datang, maka pementasan teater di hari pertama ditambah satu kali yakni pukul 16.00 WIB.

Pantauan di lokasi pementasan, para penonton mengakui lakon Syeh Siti Jenar yang diperankan oleh Hasan “Aconk” Maulana cukup memukau. Mereka bahkan salut dengan capaian yang telah dilakukan Teater Kain Hitam Gesbica UIN SMH Banten itu.

“Seruu, baguus, menegangan. Pokoknya keren, yang belum nonton harus nonton,” kata Mutiara Sari, siswi SMKN 4 Kota Serang dengan antusias.

“Pokoknya bagus. Saya terbawa oleh suasana pementasan. Salutlah buat Teater Kain Hitam UIN Banten,” imbuhnya.

Guru pembina SMKN 4, Ibu Diana pun mengapresiasi pertunjukan Syeh Siti Jenar. Menurutnya, pementasan yang dipertontonkan layak untuk menjadi referensi perteateran di Banten.

“Sangat bagut. Ini bisa jadi referensi sebuah pertunjukan teater,” kata wanita berhijab tersebut.

Meski bermain tiga kali dalam sehari, para aktor Teater Kain Hitam tidak tampak lelah atau ngedrop. Mereka tampil cukup konsisten, tidak nampak penurunan kualitas dari pertunjukan pertama hingga pertunjukan ketiga.

Untuk diketahui, pementasan Syeh Siti Jenar di Aula UIN SMH Banten akan digelar hingga Sabtu (1/9/2018) mendatang. Dalam sehari, digelar dua hingga tiga kali pementasan, hal itu dilakukan karena tingginya anomi penikmat teater di Banten.

Iffan Gondrong

Categories
Kampus
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY