Hasil Pleno, Ratu Ati Didaulat Jadi Wakil Ketua DPD Golkar Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - DPD Partai Golkar Cilegon menetapkan Ratu Ati Marliati sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Cilegon melalui Rapat Pleno yang digelar Rabu, (13/11/2019).

Sekretaris DPD Partai Golkar Cilegon, Sutisna Abbas kepada Redaksi Beritakarya.co.id, Kamis (14/11/2019) mengatakan, Rapat Pleno yang dihadiri pengurus harian partai, dewan penasehat, para Ketua PK, dan anggota DPRD Fraksi Golkar itu secara bulat menyepakati hal tersebut.

“Penetapan Ibu Ratu Ati Marliati disepakati oleh semua yang hadir. Beliau (Ratu Ati Marliati, red) diputuskan masuk jajaran pengurus sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Cilegon menggantikan Ibu Amel yang sudah masuk sebagai PNS,” jelas pria yang biasa disapa Tisna itu.

Selain itu, Rapat Pleno DPD Partai Golkar Cilegon juga memutuskan pelaksanaan Rapimdasus pada 23 November 2019 mendatang.

Ditanya terkait pencalonan Ratu Ati Marliati, Tisna menegaskan bahwa rekomendasi terhadap Ratu Ati Marliati akan diputuskan melalui Rapimdasus tersebut.

“Begini. Rekomendasi terhadap calon kepala daerah itu tidak bisa sembarang, harus melalui mekanisme yang benar. Mekanisme itu diantaranya adalah Rapimdasus itu,” jelas Tisna.

Seluruh kader Partai Golkar, lanjut Tisna, boleh mengusulkan siapapun sosok yang bakal diusung Partai Golkar untuk Pilkada 2020 mendatang.

“Sebab Partai Golkar ini milik seluruh kadernya. Karena itu, rekomendasi untuk mengusung siapa di Pilkada 2020 harus melalui keputusan resmi partai,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Ratu Ati Marliati yang saat ini duduk sebagai Wakil Walikota Cilegon bakal diusung Partai Golkar untuk maju di Pilkada 2020 mendatang.

Namun hingga saat ini, belum ada rekomendasi resmi dari Partai Golkar.

“Inilah Partai Golkar. Memutuskan segala sesuatu harus berdasarkan mekanisme yang benar,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Politik
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY