Haul TB Aat Syafaat Momen Silaturahim Elemen Masyarakat

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ribuan masyarakat dari berbagai elemen, berkumpul di halaman Ponpes Daarul Islah untuk menghadiri Haul Akbar ke-3 Almarhum Tb Aat Syafaat, Sabtu (16/11/2019).

Haul Akbar ke-3 tokoh yang dikenal oleh masyarakat sebagai Bapak Pembangunan Cilegon itu, diisi dengan istighotsah dan ceramah agama yang disampaikan KH Manarul Hidayat, Pengasuh Ponpes Almanar Azhari, Jakarta.

Ketua Panitia Haul Akbar ke-3 Tb Aat Syafaat, Rizki Khairul Ikhwan mengatakan, panitia menyebar 2.000 undangan bagi seluruh elemen masyarakat dan organisasi yang ada di Kota Cilegon.

“Rangkaiannya mulai hari Jumat kemarin kita ziarah ke makam Pak Aat, lalu kegiatan hari ini diisi dengan istighotsah dan ceramah agama,” kata Kiki.

Dari 2.000 undangan yang disebar itu, tamu yang hadir lebih dari 5.000-an orang.

“Kita undang semua mulai tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi pemuda, PGRI, majelis ta’lim, bahkan sampai masyarakat di kelurahan dan lingkungan,” ujar Rizki.

Di tempat yang sama, putri sulung Alm Tb Aat Syafaat, Ratu Ati Marliati mengatakan, selain sudah menjadi tradisi di keluarga, Haul Akbar tersebut sebagai momen untuk silaturahmi keluarga besar Tb Aat Syafaat dengan tokoh agama dan seluruh masyarakat di Kota Cilegon.

“Momen ini sangat penting buat saya pribadi dan keluarga. Selain mempererat tali silaturahmi dengan keluarga besar, momen ini juga menjadi silaturahim dengan tokoh masyarakat, para alim ulama,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Haul Akbar juga sebagai media untuk mengenang dan mengingat kembali perjalanan dan perjuangan almarhum dalam memimpin Kota Cilegon.

“Beliau sebagai orangtua dan sebagai pemimpin tokoh pembangunan, banyak sekali hal-hal yang pernah beliau perbuat buat Kota Cilegon dan itu menjadi kewajiban kami untuk meneruskan dan merawat perjuangan beliau,” tutur Ratu Ati yang juga Wakil Walikota Cilegon.

Sebagai peletak pondasi pembangunan di Kota Cilegon, lanjut Ratu Ati, Alm Tb Aat Syafaat sering berpesan kepada anak-anaknya untuk bisa menjaga dan memelihara pembangunan yang sudah ada dan bisa melanjutkan.

“Artinya, kami penerus beliau harus bisa lebih dari beliau. Intinya haul ini selain tali silaturahmi kita terjalin, bisa dilihat begitu kangen tokoh ulama dan masyarakat untuk berkumpul,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY