Innalillahi, Wiranto Ditusuk Orang di Menes, Pandeglang

BERITAKARYA.CO.ID, PANDEGLANG – Menko Polhukam, Wiranto ditusuk orang tak dikenal di Alun-alun Menes, Pandeglang, Kamis (10/10/2019) usai menghadiri acara di Kampus Unma, Pandeglang, Banten.
DITUSUK: Foto yang diterima redaksi terkait penusukan Menko Polhukkam/istimewa

Peristiwa terjadi sekitar pukul 11.55 WIB di Pintu Gerbang Lapangan Alun alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Pandeglang.

Saat itu, Wirtanto bersama rombongan hendak meninggalkan hellypad Lapangan Alun – alun Menes untuk kembali ke Jakarta.

Tiba-tiba pelaku yang kemudian diketahui berinisial FA kelahiran Brebes dan SYA kelahiran Medan langsung menyerang bagian perut Wiranto yang baru keluar dari mobil dari arah samping kiri mobil dengan gunting secara membabi buta.

Dalam rekaman video amatir yang beredar, Wiranto sempat tersungkur setelah setelah mendapatkan dua kali tusukan dari pelaku. Sang jenderal pun segera dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Serangan tiba-tiba itu juga menyebabkan Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto mengalami luka tusuk di bagian punggung dan H Fuad yang luka di bagian dada kiri atas. Kedua tersangka langsung diiamankan petugas dan dibawa ke Polsek Menes.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Wiranto dibawa ke Jakarta setelah mendapatkan perawatan di RS Berkah Pandeglang. Penjemputan dikawal ketat petugas kepolisian dan TNI, sementara Wiranto langsung naik ke Helikopter diantarkan langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir.

Wiranto tiba di Kampus Universitas Mathlaul Anwar Banten di Jalan Raya Labuan KM 23 Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang untuk menghadiri persemian gedung perkuliahan Universitas Mathlaul Anwar.

Iffan Gondrong

Categories
Pandeglang
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY