Isbat: Tak Elok Mutasi Tanpa Libatkan Wakil Walikota Terpilih

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Isu mutasi di lingkungan Pemkot Cilegon menguat. Menurut informasi yang berkembang, mutasi akan dilakukan dalam waktu dekat, bahkan kabarnya akan dilakukan pekan depan.
Isbatullah Alibasja/Dok beritakarya.co.id

Salah satu tokoh pemuda pergerakan di Cilegon, Isbatullah Alibasja, Kamis (18/4/2019) punya pandangan terkait isu rencana mutasi di lingkungan Pemkot Cilegon tersebut.

Meurut Isbat, akan lebih elok jika mutasi dilakukan setelah Wakil Walikota Cilegon terpilih, Ratu Ati Marliati dilantik. Hal itu untuk mengubur kesan bahwa Walikota Cilegon, Edi Ariadi bekerja sendiri.

“Memang tidak ada aturan yang mengharuskan seperti itu (menunggu wakil walikota dilantik, red) tetapi ini azas kepatutan saja. Jangan sampai ada kesan bahwa wakil walikota terpilih tidak diajak urung rembuk. Kan repot nanti kedepannya,” kata Isbatullah Alibasja.

Rakyat Cilegon, lanjut Isbat, ingin agar Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih bisa duduk bersama merumuskan pemerintahan Cilegon bersama-sama, sehingga ada kesan positif bahwa duo pimpinan Cilegon itu bersatu tanpa ada yang merasa ditinggalkan.

“Kita ingin Walikota dan Wakil Walikota Cilegon berjalan beriringan. Saling mengisi satu dengan yang lainnya. Makanya hemat saya, mutasi lebih baik dilakukan setelah Wakil Walikota Cilegon terpilih yaitu Bu Ati Marliati dilantik,” tandasnya.

Pada bagian lain, isu mutasi juga diwarnai aroma tidak sedap terkait ketidakterlibatan seluruh Anggota Baperjakat. Isu yang diterima Redaksi Beritakarya.co.id, Anggota Baperjakat tidak diajak bicara terkait mutasi itu.

“Yang rapat hanya tiga orang yakni Pak Wali, Bu Sekda sama Kepala BKPP (BKD, red),” kata sumber Beritakarya.co.id dari internal pemerintahan.

Terpisah, Ketua Baperjakat yang juga Sekda Cilegon, Sari Suryati membantah hal tersebut. Menurutnya, kabar itu tidak sepenuhnya benar.

“Insya Allah tidak seperti itu,” ujarnya.

Sari Suryati juga menegaskan bahwa kemungkinan mutasi dilakukan pekan depan belum bisa dilakukan. Sebab, Baperjakat baru rapat sekali.

“Sepertinya mutasi minggu depan belum bisa, Baperjakat juga baru rapat sekali,” pungasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY