Istri Karyawan KS Santuni Anak Yatim

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Krakatau Steel dan Group melalui Persatuan istri Karyawan (Periska) KSG santuni anak yatim, Rabu (21/8/2019).

Santunan anak yatim yang digelar di Maajid As-Salam itu dilakukan dalam rangka HUT PT KS ke-49.

Santunan yang dibarengi dengan Pengajian rutin itu diberikan kepada 410 anak yatim berusia dibawah 12 tahun.

Ketua Periska, Syafwita Purwono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan bentuk dari kepedulian Periska kepada anak yatim sekaligus untuk mendoakan PT Krakatau Steel agar tetap jaya.

“Anak-anak kami berikan paket bantuan peralatan sekolah seperti tas, alat tulis, dan makanan ringan. Selain itu, kami juga berikan uang santunan kepada masing-masing anak. Total santunan yang diberikan adalah Rp200.000 untuk tiap anak,” ungkap Shafwita.

Sementara itu, Pembina Periska yang juga Direktur Produksi PT KS, Djoko Muljono menyampaikan rasa syukur bangga dan berterima kasih kepada seluruh pengurus Periska. Ia berharap agar kegiatan positif tersebut mampu menjadi obat bagi PT KS untuk kembali ke masa kejayaannya.

“Ini adalah upaya kami dalam melakukan empati kepada masyarakat yang kurang beruntung yang ada di sekitar kita. Harapannya agar dengan serangkain kegiatan sosial yang kami lakukan dapat menjadi doa dan dukungan bagi Krakatau Steel,” tutur Djoko.

Selama ini kegiatan Periska telah memberikan kontribusi yang cukup signifikan dalam bidang sosial kemasyarakatan.

Misi kemanuisaan Periska selalu hadir dalam setiap kegaiatan penanggulamngan bencana seperti Lombok, Palu, dan yang terakhir adalah bencana Tsunami Banten. Total bantuan yang sudah dikeluarkan selama ini mencapai Rp500 juta.

Acara santunan dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan Ustadz Mirwan.

Dalam ceramahnya, ia menyampaikan pentingnya doa dan menyantuni anak yatim.

“Mari sama-sama berdoa, agar PT KS kembali ke masa kejayaannya,” ujar Ustadz Mirwan yang diamini oleh warga yang memenuhi Masjid As-Salam.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY