Iti Semprot Dimyati Natakusumah

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya sentil Ahmad Dimyati Natakusumah terkait statemennya agar keluarga Jayabaya tetap di Lebak dan tidak nyeberang ke Pandeglang untuk ambil bagian dalam Pilkada 2020 mendatang.
Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya/Foto Repro radarbanten.co.id/NET

Dimyati Natakusumah meminta agar keluarga Jayabaya tetap di Lebak dan tidak menyeberang ke Pandeglang yang saat ini dipimpin istrinya.

Dilansir dari rmol.id, Iti Oktavia Jayabaya menegaskan bahwa Dimyati Natakusumah tidak memiliki kewenangan menghalang-halangi keluarganya untuk ikut pencalonan di Pandeglang.

Diketahui, persaingan di Pilkada Pandeglang 2020 memanas seiring rencana keluarga mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya ikut dalam kontestasi politik di Pandeglang. Adalah Muhammad Nabil Jayabaya yang diprediksi akan menantang petahana Irna Narulita.

Iti pun angkat bicara menanggapi pernyataan Dimyati. Menurut Itu, tidak ada ketentuan atau peraturan yang mengatur setiap calon kepala daerah harus berasal dari daerah yang akan menggelar Pilkada itu sendiri.

“Kita ini Indonesia, saya mau nyalon di Medan aja bisa sekarang, KTP kita satu. Jadi Dimyati tidak bisa mengkooptasi hak asasi manusia,” ujar Iti yang juga Ketua Partai Demokrat Banten usai tasyakuran Gerindra Banten di Rumah Aspirasi Gerindra Banten, seperti dilansir rmol.id, Minggu (6/10/2019) malam.

Iti menegaskan, mencalonkan diri pada Pilkada Pandeglang 2020 mendatang adalah hak warga negara. Tidak boleh aday yang membatasi hak asasi manusia.

“Kalau mengkooptasi seperti itu dia (Dimyati Natakusumah, red) melanggar UU yang dibuat sendiri,” tegas Iti. Seperti diketahui, Ahmadi Dimyati Natakusumah adalah Anggota DPR RI dapil Banten.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Serang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: