Jumat Bersih Jangan Hanya Seremonial Belaka

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pemkot Cilegon serius melakukan penataan di sepanjang koridor Jalan Lingkar Selatan Aat-Rusli. Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Jumat (13/9/2019) adalah salah satu upaya untuk itu.
JUMSIH: Wakil Walikota Cilegon didampingi Kadis Kominfo berdiskusi dengan pegawai Dishub disela-sela kegiatan Jumsih/Beritakarya.co.id

Selain Walikota dan Wakil Walikota Cilegon. Pejabat Eselon II, III,IV serta para PNS di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon juga dikerahkan untuk ikut melakukan kegiatan Jumat Bersih yang diawali dengan apel di JLS Cilegon kilometer 2 tersebut.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi berharap kegiatan bersih-bersih tidak hanya menjadi seremonial saja, tetapi bisa dilakukan secara berkesinambungan. “Jumsih ini harus terus berjalan, bila perlu tidak hanya di hari Jumat saja tapi di hari-hari lainnya,” tandasnya.

Ia menambahkan, kegiatan Jumsih merupakan tindak lanjut atas rencana Pemkot Cilegon dalam melakukan penataan di sepanjang jalan koridor JLS. Pemkot Cilegon, kata Edi, bahkan telah membentuk tim penataan koridor Jalan Aat-rusli JLS pada 18 Juni 2019 lalu.

“Tim ini juga sudah mulai bergerak dengan baik itu dari Disperindag yang menata para PKL, Dinas Perhubungan yang telah menata kendaraan yang parkir secara liar, Satpol PP melakukan patroli sepanjang jalan, Dinas Perkim menata media jalan, Dinas PUTR yang telah melakukan pengangkutan material bekas dan bekerjasama dengan Dinas LH. Saya ucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang besar kepad OPD yang telah melakukan aksi penataan jalan tersebut,” ujarnya.

Edi menambahkan, bersih-bersih di hari Jumat juga sebagai upaya memberikan contoh kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan agenda Cilegon Bersih dan Asri.

“Juga meningkatkan kesadaran para pegawai akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, nyaman dan indah,” kata Edi.

Sementara Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati tampak beberapa kali memberikan intruksi kepada PNS yang ada di dekatnya. Ia juga terlihat mencabut rumput liar yang ada di trotoar jalan.

“Harus bersih. Kebersihan kan sebagian dari iman,” tandasnya.

Pantauan di lokasi, para PNS pun menyapu, membersihkan sampah serta rumput liar yang ada di sepanjang JLS Cilegon Kilometer 0-5. Walikota Cilegon, Edi Ariadi melakukan diskusi dengan para pedagang kaki lima (PKL) yang tempat dagangannya menutupi trotoar, agar memberi ruang untuk para pejalan kaki.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY