Jumat Pagi, Istagram Kembali Down

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Pagi ini, Jumat (14/6/2019) aplikasi Instagram kembali down alias tidak bisa diakses oleh pengguna. Hingga berita ini ditulis, belum diketahui penyebab mengapa Instagram tidak bisa diakses.
Ilustrasi/NET

Banyak kalangan menduga, Istagram down ada kaitannya dengan sidang sengketa Pipres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang digelar hari ini. Banyak netizen yang cecuit terkait hal tersebut.

Penelusuran Redaksi Beritakarya.co.id, media sosial yang trend di kalangan generasi muda itu tidak bisa diakses sejak pukul 05.14 WIB. Bahkan tagar #Instagramdown menjadi trending topick dengan jumlah tweet sebanyak 165 ribu tweets.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia membuka kemungkinan untuk kembali membatasi sosial media jelang sidang putusan sengketa Pilpres 2019 di MK setelah sebelumnya dilakukan pada aksi 21-22 Mei lalu.

“Damn..because today is really crucial for indonesia, instagram “down” this morning,” tulis akun twitter @StephenWira.

“Waila instagram down.hadeu indonesia,” tulis akun @ranislsa.

“Kali ini Instagram Down di seluruh dunia bukan hanya di Indonesia doang hem pantesan hastags #instagramdown isinya kebanyakan yang tweet orang luar,” tulis akun @DAFZBOYZ.

ada juga yang berupaya menjelaskan bahwa Instargam down terjadi di seluruh dunia, bukan hanya di Indonesia.

#Instagramdown mau elu pake vpn sampe hp mu meledak juga gak bakalan bisa, instagram down di seluruh dunia gak hanya di Indonesia aja. Para bule bule juga mengeluh #instagramdown,” tulis akun twitter @YouBroke3.

“By the way, sepertinya Instagram down itu bukan dikarenakan pemerintah yang ‘menyuruh’ deh. Tapi terjadi di negara lain. Benar?” tulis akun Twitter Goensant.

Iffan Gondrong

Categories
Serang
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • Ratusan Penyelam Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

    Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut yang diinisiasi oleh Pengcab POSSI Kota Cilegon dan Lanal Banten itu digelar di Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (17/9/2019). Selain...
  • Dendam Diduga Menjadi Motif Pembantaian Satu Keluarga

    Hal itu diketahui setelah pihak kepolisian melakukan otopsi terhadap para korban. “Motif pelaku pembunuhan sadis ini adalah dendam. Itu kita simpulkan setelah melihat hasil otopsi,” kata Kasat Reskrim Polres...
  • Danlanal Banten: Save Our Sea

    Danlanal Banten, Letkol Pelaut (P) Golkariansyah yang turun langsung melakukan penanaman terumbu karang kepada wartawan mengatakan, penanaman terumbu karang merupakan salah satu upaya menjaga kelestarian alam bawah laut. “Kita...
  • Sadis! Satu Keluarga Dibantai Pria Bertopeng

    Persitiwa itu pertama kali diketahui oleh Asgari, tetangga korban. Ia┬ámengaku menemukan ketiganya sudah berlumuran darah saat akan mengambil sesuatu di dalam rumah. “Saya mau ngambil alat di dalam rumah....