Kecewa, Fans Atletico Lempari Kiper El Real

BERITAKARYA.CO.ID, MADRID - Diduga karena kecewa terhadap kiper Thibaut Courtois yang memilih pindah ke Real Madrid, fan Atletico Madrid lempari Thibaut Courtois dengan boneka tikus saat menghadapi mantan timnya Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano dalam lanjutan pertandingan La Liga, Sabtu (9/2/2019).
KIPER El REAL: Thibaut Courtois/NET

Sejumlah suporter Atletico marah dengan keputusan Courtois yang memilih bergabung dengan Madrid pada musim panas lalu. Kemarahan itu ditumpahkan saat Derby Madrid, ketika Madrid bertandang ke markas Atletico.

Dikutip dari Marca dan diberitakan CNNIndonesia.com, Courtois dilempari boneka tikus sejak ia masuk ke dalam lapangan. Tidak hanya itu, di belakang gawang Courtois juga terdapat beberapa boneka hewan pengerat itu. Ada juga yang membawa bendera bertuliskan ‘Courtois Tikus’.

Sebelum aksi pelemparan tikus itu, plakat Courtois di luar Stadion Wanda Metropolitano juga ditempeli tanda silang merah dan sampah bekas minum atau makanan. Termasuk juga dengan meletakkan boneka tikus di atas plakat tersebut.

Setelah membuat tanda silang merah, plakat tersebut dirusak dengan mencoba menghilangkan nama Courtois, seperti dikutip dari AS. Plakat itu dibuat ketika Chelsea bertemu Atletico di Liga Champions 2017.

Beruntung bagi Courtois, teror dari fan Atletico tidak membuat mentalnya runtuh dalam Derby Madrid tersebut. El Real menang 3-1 atas Atletico berkat gol yang dicetak Casemiro, Sergio Ramos, dan Gareth Bale. Sedangkan tuan rumah Atletico hanya bisa membalas lewat gol Antoine Griezmann.

“Saya masih sangat menghormati Atletico dan penggemar mereka. Tiga tahun di sini tidak terhapus oleh hal-hal ini, saya hidup tiga tahun yang indah dan mereka tidak akan melupakan hal ini. Saya hampir tidak memperhatikan hal-hal itu (boneka tikus, red) karena saya fokus pada permainan,” ucap Courtois dilansir dari Mundo Deportivo.

Laga di pekan ke-23 La Liga tersebut menjadi kali pertama bagi Courtois berkunjung ke kandang mantan klubnya tersebut sejak berseragam Madrid.

Sebelumnya Courtois tampil dalam 154 laga bersama Los Rojiblancos dalam tiga tahun sejak 2011 hingga 2014. Dalam kurun waktu tersebut kiper asal Belgia itu mempersembahkan gelar Copa del Rey, la Liga, dan Liga Europa untuk Atletico.

Akan tetapi, keputusan berani Courtois bergabung dengan rival Atletico membuat pendukungnya geram. Pendukung Atletico pun menumpahkan kekecewaanya kepada Courtois dalam Derby Madrid di Wanda Metropolitano.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Olahraga
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY