Kejari Kebut Berkas Tersangka Kasus JLS

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon menyatakan Desember ini, SM dan BN tersangka kasus korupsi proyek Jalan Lingkar Selatan (JLS) sepanjang 2,5 km dengan nilai proyek tersebut mencapai Rp12 miliar akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Serang.

Kepala Kejari Cilegon, Andi Mirnawati, Kamis (17/10/2019) mengatakan, saat ini Kejari Cilegon tengah melengkapi pemberkasan dua tersangka korupsi JLS untuk bisa dilimpahkan ke PN Serang.

“Sedang kita (Kejari Cilegon) lengkapi semuanya. Ketika sudah lengkap, berkas langsung dilimpahkan ke pengadilan sehingga Desember sudah bisa disidangkan di PN Serang. Kita ingin di 2019 semua kasus yang ditangani di Kejari Cilegon rampung,” kata Andi Mirna, kepada wartawan.

Kejari menambahkan, hingga saat ini tersangka BN, mantan pejabat di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Cilegon, dan SM dari pihak swasta belum dilakukan penahanan. Keduanya saat ini tak ditahan karena dinilai masih kooperatif.

“Kedua tersangka masih kami anggap koorperatif. Sehingga kita mempertimbangkan untuk tidak dilakukan penahanan. Saat ini kami akan fokus untuk pemeriksaan sebagai tersangka, karena sebelumnya pemeriksaan dilakukan sebagai saksi, dalam waktu dekat ini juga akan kembali kami periksa,” kata tambah Mirna.

Diberitakan sebelumnya, Kejari Cilegon menetapkan mantan pengawai Dinas PUTR bidang PPK berinisial SM dan BN sebagai tersangka kasus dugaan korupsi ambrolnya Jalan Lingkar Selatan (JLS).

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY