Kejurda Bola Basket Diikuti 27 Tim Hebat

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Basket Provinsi Banten dipastikan akan diikuti 27 tim basket Kelompok Umur (KU)-14 dan KU-16 dari 8 kabupaten/kota di Banten.

27 tim yang dipastikan bakal berlaga dalam Kejurda Bola Basket Provinsi Banten itu terdiri dari 6 tim KU-14 putra, 6 tim KU-14 putri, 8 tim KU-16 putra, dan 7 tim KU-16. Kesemuanya merupakan tim basket yang menjadi andalan kabupaten/kota.

 

Dalam technical meeting Kejurda Bola Basket Provinsi Banten yang dilaksanakan di Sekretariat Perbasi Kota Cilegon, Rabu (7/8/2019) siang tadi, dibahas terkait ketentuan peserta (batas usia atlit) dan peraturan pertandingan.

“peraturan pertandingan menggunakan rules FIBA 2018 dan ada beberapa penambahan peraturan pertandingan,” kata Ketua Pelaksana Kejurda, Muhammad Ikbal usai technical meeting.

Selain itu, technical meeting juga membahas sistem pertandingan, dimana dalam Kejurda Bola Basket 2019 ini menggunakan setengah kompetisi.

“Hal lain yang kita putuskan tadi juga soal drawing pool (pembagian pool tim). Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Umum Perbasi Kota Cilegon, Irfan Ali Hakim menuturkan, hingga saat ini persiapan panitia sudah 90 persen. Sebagai tuan rumah, Perbasi Cilegon siap memberikan yang terbaik dengan atmosfir pertandingan yang menarik.

“Tentu saja kita berusaha sekuat tenaga agar pelaksanaan kejurda ini dengan sebaik-baiknya. Sebagai tuan rumah, kita juga akan menjadi tuan rumah yang ramah,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Olahraga
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY