Kepala BPBD Banten: Warga Pesisir Semua Mengungsi

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, Kusmayadi menegaskan bahwa kondisi air laut hingga saat ini masih normal.

Meski demikian, ia membenarkan bahwa masyarakat di Banten Selatan memang banyak yang mengungsi ke beberapa titik yang lebih aman. Hal itu disampaikan Kusmayadi saat melakukan telekonferensi dengan Tvone, Jumat (1/8/2019) malam ini.

Kusmayadi pun mengimbau agar masyarakat yang sudah mengungai ke area yang lebih tinggi diimbau untuk tidak kembali ke rumah terlebih dahulu sebelum peringatan tsunami dicabut oleh BMKG.

Kusmayadi mengungkapkan, petugas BPBD Banten sudah berada di Pusdalof, di Caringin, di Labuan, di Carita, Anyer dan daerah lainnya.

Ia mengakui bahwa kepanikan terjadi di masyarakat. Karenanya BKMG melakukan koordinasi dengan pihak keamanan untuk melakukan monitoring wilayah yang rumahnya ditinggal untuk mengungsi.

“Hampir semua warga di pesisir Selat Sunda sudah mengungsi menyusul gempa dan peringatan tsunami. Meski demikian ada juga warga yang memantau kondisi air laut apakah normal atau surut,” tuturnya.

Kepada warga pesisir yang belum mengungsi, Kusmayadi mengimbau agar warga segera mengungsi dan tidak kembali sebelum peringatan tsunami dicabut.

Iffan Gondrong

Categories
Serang
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • Ratusan Penyelam Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

    Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut yang diinisiasi oleh Pengcab POSSI Kota Cilegon dan Lanal Banten itu digelar di Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (17/9/2019). Selain...
  • Dendam Diduga Menjadi Motif Pembantaian Satu Keluarga

    Hal itu diketahui setelah pihak kepolisian melakukan otopsi terhadap para korban. “Motif pelaku pembunuhan sadis ini adalah dendam. Itu kita simpulkan setelah melihat hasil otopsi,” kata Kasat Reskrim Polres...
  • Danlanal Banten: Save Our Sea

    Danlanal Banten, Letkol Pelaut (P) Golkariansyah yang turun langsung melakukan penanaman terumbu karang kepada wartawan mengatakan, penanaman terumbu karang merupakan salah satu upaya menjaga kelestarian alam bawah laut. “Kita...
  • Sadis! Satu Keluarga Dibantai Pria Bertopeng

    Persitiwa itu pertama kali diketahui oleh Asgari, tetangga korban. Ia mengaku menemukan ketiganya sudah berlumuran darah saat akan mengambil sesuatu di dalam rumah. “Saya mau ngambil alat di dalam rumah....