Kerap Macet, Komisi 4 DPRD Cilegon Sidak CCM

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Keluar masuk kendaraan dari pusat perbelanjaan (Mall) kerap membuat kemacetan panjang di jalan utama Kota Cilegon, terutama saat hari libur. Seperti kemacetan yang terjadi akibat keluar masuk kendaraan di Cilegon Center Mall (CCM) pada 1 Januari 2020 lalu.

Menyikapi hal tersebut, Komis 4 DPRD Kota Cilegon melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke CCM guna mengetahui penyebab kemacetan panjang yang kerap terjadi di mall tersebut, Kamis (2/1/2020).

Ketua Komisi 4 DPRD Cilegon Erick Airlangga yang didampingi oleh anggota Komisi 4 Dimas Saputra, langsung menemui manajemen dan pihak pengelola CCM untuk menanyakan penyebab kemacetan yang kerap terjadi di depan jalan pintu masuk CCM.

Dalam sidak tersebut, Erick menyarankan kepada pihak CCM untuk lebih meningkatkan kordinasi dengan pihak terkait dalam mengantisipasi kemacetan tersebut.

“Kita mengevaluasi kemacetan kemarin yah. makanya kita sarankan ke CCM. Kita ingin mengajak CCM ini untuk kerjasama dengan Dinas Perhubungan dan pihak Kepolisian, agar mengurangi kemacetan itu,” kata politis Partai Golkar Cilegon.

Secara tegas, Erick menyarankan kepada pihak pengelola dan manajemen CCM untuk melakukan kordinasi dengan pihak-pihak terkait. Karena menurut Erick, kemacetan yang kerap terjadi di titik tersebut juga berasal dari kendaraan yang keluar masuk pom bensin dan Hotel SKI.

“Agar dimaksimalkan pihak security disini di CCM nya, harus saling kordinasi (dengan pengelola pom bensin dan Hotel SKI). Kita akan kordinasi lagi dengan Dinas Perhubungan, agar kedepan menyelesaikan kemacetan disini supaya tidak terulang kembali. Kalau kemacetannya titiknya ada disini lagi, yah tinggal ketegasan dari dinas terkait,” tegasnya.

Selain itu, Erick juga menyarankan, agar pihak pengelola CCM membuatkan jembatan penyeberangan orang, supaya pengunjung yang akan menuju ke CCM tidak menyeberang melalui jalan utama.

“Masukan dari Komisi 4 (DPRD Cilegon), agar membangun jembatan penyeberangan orang. Karena hampir di seluruh mall di Cilegon ini kan ada, kaya Mayofield (Cilegon Supermall) ada, Ramayana ada. Agar memberikan fasilitas terbaik untuk pengunjung yang ke CCM,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Manajer Building Operasional CCM Khairudin mengatakan, pihaknya akan segera melakukan evaluasi untuk segera mengurai kemacetan yang kerap terjadi.

“Kami diminta untuk memberikan alternatif suapaya kemacetan dapat diurai lebih cepat, ini yang akan kami evaluasi kembali, agar kedepan tidak terjadi kemacetan kembali,” katanya.

Sementara terkait usulan membangun jembatan penyeberangan orang, Khairudin mengatakan akan segera menindaklanjuti saran yang diberikan oleh DPRD Kota Cilegon.

“Nanti akan kita kordinasikan, itu akan kita tindaklanjuti usulan tersebut,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY