Ketua CCSR Pertanyakan Klaim Dana CSR Krakatau Posco

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ketua Cilegon Corporate Social Responsibility (CCSR), Huluful Fahmi angkat bicara terkait klaim PT Krakatau Posco tentang anggaran CSR perusahaan JV Indonesia - Korea tersebut.
Ketua CCSR, Huluful Fahmi/beritakarya.co.id

Menurut Huluful Fahmi, klaim PT Krakatau Posco bahwa perusahaan baja patungan itu memposting 70 persen anggaran CSR-nya untuk pendidikan harus dijelaskan dan dibuktikan dengan data.

“Kalau benar 70 persen dana CSR itu untuk pendidikan, wah itu luar biasa sekali. Hanya saja kita minta klaim itu dibuktikan,” ujar Fahmi, Kamis (4/7/2019).

Dana CSR secara sibstansi dalam konteks pembangunan adalah sebagai bagian dari tanggung jawab industiĀ  dalam membantu proses percepatan pembangunan di daerah.

“Mari kita tanya, berapa sih budget anggaran CSR PT Krakatau Posco pertahun? Itu saja dulu,” tuturnya.

Dia menambahkan, CCSR yang dibentuk berdasarkan Perda Nomor 10 Tahun 2012 tentang Pengelolaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan mengimbau agar induatri bersinergi dengan CCSR dalam membantu pemda mempercepat proses pembangunan, termasuk pembangunan dibidang pendidikan.

“Ayo kita bangun pondasi pendidikan yang kuat dan terstruktur,” kata Huluful Fahmi.

“Silahkan Krakatau Posco melaporkan anggaran CSR-nya ke CCSR, program apa yang akan dilakukan juga boleh dilaporkan, kan bisa disinergikan dengan kebutuhan daerah,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, PT Krakatau Posco mengunci 70 persen dana CSR parusahaan baja patungan untuk program pendidikan.

Sisanya yakni 30 persen, diperuntukan bagi kegiatan sosial lainnya termasuk bantuan bencana alam.

Iffan Gondrong

Categories
Industri
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY