Ketua Dewan Tetapkan Pimpinan dan Anggota AKD DPRD Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Meski kursi di Ruang Rapat Paripurna Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon tidak seluruhnya terisi, pelaksanaan Rapat Paripurna Dalam Rangka Pembentukan Alat Kelengkapan DPRD Kota Cilegon 2019 tetap berjalan dengan hadirnya anggota DPRD Cilegon yang telah memenuhi kuorum.

Setelah melakukan proses pemilihan dan penempatan fraksi untuk mengisi posisi alat kelengkapan dewan (AKD) pada DPRD Kota Cilegon Periode 2019-2024, hari ini secara resmi Ketua DPRD Kota Cilegon, Endang Effendi, menetapkan pimpinan dan anggota AKD melalui Rapat Paripurna Dalam Rangka Pembentukan Alat Kelengkapan DPRD Kota Cilegon 2019, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon, Selasa (8/10/2019).

Dihadiri oleh Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, dan Pejabat di Lingkungan Pemkot Cilegon, susunan AKD Kota Cilegon periode 2019-2024 dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kota Cilegon, Didi Sukriadi, pada rapat paripurna tersebut, berikut susunannya.

1. Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), diketuai oleh Ahmad Efendi dari Fraksi NasDem-PKB.
2. Badan Anggaran (Banggar), diketuai oleh Subhi dari Fraksi Golkar.
3. Badan Kehormatan (BK), diketuai oleh Risma Ayu dari Fraksi PDIP.
4. Badan Musyawarah (Bamus), diketuai langsung oleh Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Effendi dari Fraksi Golkar.
5. Komisi I, diketuai oleh Hasbudin dari Fraksi PAN.
6. Komisi II, diketuai oleh Faturohmi dari Fraksi Gerindra.
7. Komisi III, diketuai oleh Abdul Ghoffar dari Fraksi PKS.
8. Komisi IV, diketuai oleh Erik Airlangga Al-Ghazali dari Fraksi Golkar.

Usai dibacakan dan disetujui oleh seluruh anggota dewan yang hadir, AKD periode 2019-2024 ini ditandatangani oleh Ketua DPRD Kota Cilegon, Endang Effendi, dengan disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati.

“Pertama, hari ini kita langsung (rapat) Bamus. Kedua, besok kita minta kepada seluruh alat kelengkapan (AKD) beserta pimpinannya untuk membuat rencana kerja (Renja) di 2020, agar di 2020 itu sudah mempunyai renja,” kata Endang usai Rapat Paripurna.

Endang mengatakan, selain fokus untuk menyusun rencana kerja tahun 2020, saat ini seluruh anggota DPRD Kota Cilegon tengah menyelesaikan tugas dari sisa tugas DPRD Kota Cilegon periode sebelumnya.

“Sekarang ini dari seluruh alat kelengkapan (AKD) menyelesaikan tugas dari pada sisa tugas-tugas dari DPRD yang lama, ada beberapa kegiatan yang memang harus dilakukan oleh periode yang sekarang melalui sisa dari periode yang kemarin. Ya melakukan tupoksinya, salah satunya melakukan evaluasi kepada dinas terkait,” ujarnya.

Uploader: Zainal Mutakin

Categories
CilegonPolitik
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY