Keukeuh Maju di Pilkada Cilegon, Iye Siap Terima Risiko Politik

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Politisi Golkar yang juga mantan anggota DPRD Cilegon Periode 2009-2014, Iye Iman Rohiman menyatakan sudah bulat untuk mau pada Pilkada Cilegon 2020 mendatang apapun risikonya.

Dalam konferensi pers di salah satu restoran di Kota Cilegon, Rabu (9/10/2019) siang tadi, Iye mengaku siap jika pun nanti dipecat dari Partai Golkar Cilegon.

Iye juga mengaku siap untuk berhadapan dengan petahana baik Walikota Cilegon, Edi Ariadi maupun Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati.

“Saat ini memang belum mengundurkan diri dari Golkar, kalau memang ada risiko pemecatan Pak Haji (Iye menyebut dirinya, red) siap. Tapi sejauh ini tidak ada masalah saya dengan Golkar,” kata Iye.

Iye menambahkan, tidak menutup kemungkinan bisa bersanding dengan petahana khususnya Ratu Ati.

“Kalau Pak Haji (Iye menyebut dirinya, red) akan masuk ke partai manapun, termasuk Golkar. Tapi kalau Golkar menutup pintu tidak masalah. Pak Haji akan masuk ke mana saja. Pak Haji juga masih membuka kemungkinan di nomor satu (Walikota, red) atau nomor dua (Wakil Walikota, red),” tegasnya.

Ia mengaku sudah bertemu dengan beberapa tokoh yang memunyai semangat sama untuk membangun Cilegon. Tokoh itu antara lain Helldy Agustian, Awab, Alawi Mahmud, dan Dede Rohana yang sudah menyatakan siap untuk terjun ke Pilkada 2020.

Iye mengaku belum berkomunikasi dengan Ratu Ati yang kemungkinan akan diusung Partai Golkar.

“Beberapa tokoh kita sudah bertemu, tapi ada juga yang belum. Bisa saja ke depan kita akan bertemu. Pak Haji tidak pernah merasa lawan, semua pertemenan,” tuturnya.

Iye mengaku akan mengikuti berbagai penjaringan yang akan membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon untuk Pilkada 2020.

“Kemarin di NasDem sudah mengambil formulir, dan akan segera diserahkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Besok (Hari ini, red) akan ambil fomulir di PAN,” akunya.

Sementara itu, Tim Dulur Haji Iye, Agus Fauzi mengatakan saat ini segala persiapan untuk pencalonan Iye dalam Pilkada Cilegon 2020 sudah disiapkan. Pembentukan relawan juga akan segera dilakukan.

“Kita sudah melakukan konsolidasi, ada beberapa kecamatan yang akan dibentuk relawan. Kita juga terus konsolidasi dengan partai-partai,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Politik
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY