KPU Cilegon Gelar Bimtek Penggunaan Aplikasi Silon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencalonan dan Penggunaan Aplikasi Silon Bagi Bakal Pasangan Calon Perseorangan Pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon 2020.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh tim IT dari bakal pasangan calon perseorangan tersebut, KPU Cilegon memberikan sosialisasi tentang mekanisme penyerahan dukungan, mekanisme verifikasi administrasi dan analisis kegandaan, serta mekanisme verifikasi faktual, yang dilaksanakan disalah satu hotel di Kota Cilegon, Kamis (9/1/2020).

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, para bakal calon ataupun timnya mereka, akan mempersiapkan sedini mungkin seluruh dokumen yang menjadi syarat dukungan untuk bakal calon perseorangan,” kata Komisioner KPU Cilegon Eli Jumaeli.

Pada kesempatan tersebut, Eli juga mengatakan tim IT dari bakal calon perseorangan yang akan ikut dalam kontestasi Pilwalkot Cilegon 2020 sudah dapat melakukan input syarat dukungan ke aplikasi sistem informasi pencalonan (Silon) yang telah disediakan oleh KPU.

Masih kata Eli, dokumen syarat dukungan KTP untuk bakal calon perseorangan sudah mulai harus diserahkan ke KPU pada 19-23 Februari 2020.

“Karena dokumen yang akan diserahkan pada saat penyerahan syarat dukungan harus dicetak dari Aplikasi Silon. Setidaknya sebelum 19 Februari mereka sudah nyetaklah,” kata Eli.

Syarat dukungan untuk bakal calon perseorangan, lanjut Eli, yakni sebanyak 24.699 KTP, dimana jumlah tersebut harus tersebar di lima kecamatan dari delapan kecamatan yang ada di Kota Cilegon.

“Jadi yang akan kita verifikasi pada saat penyerahan syarat dukungan itu adalah jumlah dukungan dan sebaran,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonPolitik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY