KPU Serahkan Dokumen 40 Anggota Dewan Terpilih

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menyerahkan 40 dokumen anggota DPRD terpilih kepada Pemerintah Cilegon untuk dilantik oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim.    
Ketua KPU Cilegon Irfan Alfi/NET

Penyerahan dokumen Anggota terpilih DPRD Periode 2019-2024 itu diterima langsung oleh Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, Rabu (14/8/2019), pekan lalu.

“Sudah kita serahkan, minggu lalu. Seluruh dokumen calon anggota sudah kita serahkan ke Pemkot Cilegon,” ujar Ketua KPU Cilegon, Irfan Alfi dikonfirmasi, Senin (19/8/2019).

Surat Usulan Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Cilegon Periode 2019-2024 ditandatangani oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi dan langsung diusulkan kepada Pemprov Banten, Kamis (15/8/3019).

“Anggota DPRD diresmikan dengan Keputusan Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat,” sambung Irfan.

Sementara, Kepala Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Cilegon, Sehabudin menerangkan, dokumen yang diserahkan sudah dinyatakan lengkap. Satu di antara persyaratan bukti setor LHKPN juga dilampirkan dalam usulan tersebut.

“Kita sifatnya hanya mengusulkan anggota dari hasil rapat pleno. Kita serahkan Form E dan nama anggota dewannya termasuk juga bukti laporan LHKPN,” paparnya.

Mengenai jadwal pelantikan diperkirakan akan dilangsungkan tepat dengan Akhir Masa Jabatan (AMJ) Anggota DPRD periode 2014-2019 tepat tanggal 4 September 2019.

“Idealnya memang begitu. Terlepas nanti tanggal berapa ditentukan untuk pelantikan, itu ranah dari Pemprov Banten,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Politik
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY