Kunjungi Malang, Pemkot Cilegon Belajar Konsep Kolaborasi Pentahelix

BERITAKARYA.CO.ID, MALANG - Pejabat di lingkungan Pemkot Cilegon mulai dari Sekda, Asda, hingga Kepala OPD beserta lurah dan camat melakukan kunjungan kerja ke Kota Malang, Jawa Timur selama tiga hari, mulai 22-25 Oktober 2019.
Kunjungan Kerja Pemkot Cilegon ke Pemkot Malang

Dipimpin langsung oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi dan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, selain melakukan kunker di Kota Malang, Pemkot Cilegon juga mengadakan Rapat Kerja Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan.

Rombongan Pemkot Cilegon yang tiba di Kota Malang disambut langsung oleh Walikota Malang, Sutiaji didampingi jajaran asisten daerah dan pejabat Pemkot Malang di Ruang Sidang Balaikota Malang.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan kunjungan kerja ke Kota Malang tersebut dalam rangka untuk menjalin silaturahmi sekaligus melakukan studi tiru tentang perkembangan Kota Malang dan konsep kolaborasi pentahelix yang telah diterapkan kepada para ASN di Pemkot Malang.

“Untuk itu, kami menyertakan seluruh perangkat di Pemerintah Kota Cilegon sampai di tingkat lurah, agar hal-hal positif yang telah berkembang di Kota Malang dapat kami pelajari dan terapkan di Kota Cilegon, salah satunya adalah pelaksanaan program pendidikan karakter. Kami juga akan mengunjungi Kelurahan Tulusrejo dan Kelurahan Sawojajar yang telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional di Lomba Desa dan Kelurahan,”  tuturnya.

Pada kunjungan tersebut, Edi juga memberikan apresiasi positif atas program pendidikan karakter yang telah diterapkan oleh Pemkot Malang kepada seluruh pegawai.

Walikota Malang, Sutiaji menjelaskan tentang konsep kolaborasi pentahelix, lelang kinerja serta pemberian reward dan punishment berupa rompi kepada ASN dengan kinerja menurun menjadi perhatian dan bahasan menarik.

Sutaji juga mengatakan bahwa akademisi, pengusaha, masyarakat, komunitas serta media telah mendukung Pemkot Malang dalam melaksanakan pembangunan di Kota Malang. Hal itu menunjukkan bahwa kolaborasi pentahelix yang dijalankan berlangsung cukup baik sehingga berbagai pembangunan dapat terwujud.

“Konsep pentahelix, lelang kinerja serta pemberian punishment berupa rompi tersebut merupakan program yang kami jalankan dan didukung oleh seluruh ASN yang ada di Kota Malang,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon
No Comment

Leave a Reply

*

*

google.com, pub-1102232992410596, DIRECT, f08c47fec0942fa0

RELATED BY